visitaaponce.com

Turki vs Georgia Arda Guler Rusak Rekor Ronaldo

Turki vs Georgia: Arda Guler Rusak Rekor Ronaldo
Penyerang Turki Arda Guler (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Georgia di laga Euro 2024.(AFP/OZAN KOSE)

ARDA Guler menjalani debut manis bersama timnas Turki pada Piala Eropa 2024. Pemain berusia 19 tahun itu memecahkan rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemain termuda yang bisa mencetak gol di pertandingan Piala Eropa pertamanya. 

Pemain Real Madrid berusia 19 tahun itu mencetak gol pada menit ke-65 yang membantu timnas Turki menang 3-1 atas timnas Georgia di laga pembukaan Grup F. 

Guler berusia 19 tahun 114 hari pada laga itu, melampaui rekor Ronaldo sebelumnya yaitu 19 tahun dan 128 hari yang dibuat saat melawan Yunani pada Piala Eropa 2004. Tidak mengherankan mengapa ia dipuji oleh rekannya di Real Madrid Jude Bellingham sebagai "pemain paling berbakat yang pernah dilihat."

Baca juga : Arda Guler Mengaku Sering Latihan Tendangan Jarak Jauh

Selama babak pertama, ia berhasil menciptakan tiga peluang dan membuat  29 umpan, catatan statistik terbanyak dibandingkan pemain mana pun yang berada di lapangan di Signal Iduna Park. 

Usahanya di babak kedua benar-benar menunjukkan mengapa Madrid membayar 20 juta euro atau sekitar Rp352 miliar untuknya musim panas lalu.

"Saya hanya memikirkan tim dan saya senang bisa memainkan peran saya. Pertandingan yang sulit dan Saya mengucapkan selamat kepada tim saya atas kemenangan ini," kata Gueler. (Talksport/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat