visitaaponce.com

Euro 2024 Gol Arda Guler dan Mert Muldur ke Gawang Georgia Curi Perhatian

Euro 2024: Gol Arda Guler dan Mert Muldur ke Gawang Georgia Curi Perhatian
Penyerang Turki Arda Guler melepaskan tendangan jarak jauh dalam laga Euro 2024 melawan Georgia.(AFP/OZAN KOSE)

TURKI mencatatkan kemenangan 3-1 pada laga pertama Grup F Piala Eropa 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (18/6) malam. Gol wonderkid Real Madrid Arda Guler mencuri perhatian sebagai salah satu kandidat gol terbaik di turnamen.

Arda Guler membantu tim Turki asuhan pelatih Vincenzo Montella memulai turnamen dengan poin penuh. Turki memimpin lebih dulu melalui gol gemilang Mert Muldur pada menit ke-25. Gol pertama yang dicetak Muldur tersebut dengan tendangan voli juga menjadi calon gol terbaik.

Georges Mikautadze kemudian menyamakan kedudukan bagi Georgia tujuh menit berselang.

Baca juga : Arda Guler Mengaku Sering Latihan Tendangan Jarak Jauh

Arda Guler lalu membuat Turki kembali memimpin melalui sepakan cemerlangnya dari luar kotak penalti pada menit ke-65. Turki kemudian mengunci kemenangan melalui gol Kerem Akturkoglu sebelum peluit panjang berbunyi.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan saya mengucapkan selamat kepada tim saya atas kemenangan ini. Dukungan (di stadion) lebih dari luar biasa. Senang rasanya mendapatkan kemenangan yang kami persembahkan untuk pelatih," kata Guler dikutip UEFA.

"Saya tidak peduli dengan pencapaian pribadi. Saya mendukung tim dan saya senang memainkan peran saya," imbuh pemain berusia 19 tahun itu.

Baca juga : Gol Spektakuler Arda Guler Warnai Kemenangan Turki Atas Georgia di Euro 2024

Skuad asuhan Vincenzo Montella mengawali pertandingan dengan baik. Ketika sepanjang setengah jam pertama laga berjalan, Turki potensial untuk mencetak banyak gol. Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu sukses mengatur tempo permainan.

Pemain Juventus Kenan Yildiz sempat mencetak gol bagi Turki namun dianulir karena offside setelah pengecekan VAR.

"Kami melepaskan 22 tembakan. Kami harus lebih akurat karena kami tidak selalu mampu untuk melewatkan begitu banyak peluang, namun saya sangat menghargai kinerja tim," ucap Montella (Dhk/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat