visitaaponce.com

Toprak Razgatlioglu Punya Minat Hijrah ke Moto-GP

Toprak Razgatlioglu Punya Minat Hijrah ke Moto-GP
Pembalap Pata Yamaha Prometeon Toprak Razgatlioglu.(ANTARA/M AGUNG RAJASA)

DIREKTUR Pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis mengatakan Toprak Razgatlioglu memiliki potensi besar dan menunjukkan minat untuk masuk ke kelas Moto-GP

Razgatlioglu saat ini membela Pata Yamaha Prometeon dan berkompetisi di World Superbike (WSBK). Sudah cukup sering pembalap asal Turki itu dirumorkan bakal hijrah ke Moto-GP.

"Razgatlioglu ada di WSBK sekarang tetapi dia menyatakan minatnya (akan Moto-GP), dan saya pikir setiap pembalap pada akhirnya tertarik untuk melihat bagaimana mereka (bisa) melakukannya di Moto-GP," kata Jarvis seperti dikutip Antara pada Sabtu (15/5).

Baca juga: Bezzecchi Pimpin Klasemen Moto-GP

Razgatlioglu dan Moto-GP kembali dikaitkan setelah pembalap berusia 26 tahun itu ditunjuk untuk melakukan tes berkendara YZR-M1 di Sirkuit Jerez, Spanyol, baru-baru ini.

Jarvis menilai, Razgatlioglu dapat beradaptasi dengan baik di atas kemudi bersama dengan arahan pembalap penguji lainnya, Cal Crutchlow.

"Razgatlioglu menghabiskan waktu bersama Cal, yang menjelaskan motor kepadanya. Hal terpenting bagi Razgatlioglu pada tes ini adalah mengenal dan memahami jenis mesin apa yang dimiliki motor Moto-GP, apa tuntutannya, perasaannya terhadapnya. Itu adalah kesempatan bagus untuk melihat bagaimana potensinya untuk Moto-GP di masa depan," tutur Jarvis.

Baca juga: Bautista Tumbangkan Toprak di Race 1 WSBK

Meski demikian, ia mengatakan juara WSBK 2021 itu perlu menyesuaikan diri dengan M1, mengingat motor yang digunakan untuk WSBK cukup berbeda.

"Jika saya menyimpulkannya, tidak mudah baginya untuk benar-benar merasakan motornya (M1). Kika Anda menonton Razgatlioglu mengendarai Superbike, dia mampu melakukan keajaiban pada motornya dan dia memiliki perasaan yang sangat baik khususnya dari sisi depan motor," kata Jarvis.

"Saya pikir untuk mendapatkan kecepatan pada motor Moto-GP, dia perlu menyesuaikan gaya berkendaranya secara signifikan. Itu kesimpulan saya dari beberapa hari tes," imbuhnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat