visitaaponce.com

Gregoria Tunjung Masuk Perempat Final Malaysia Masters 2023, Kesampingkan Beban

Gregoria Tunjung Masuk Perempat Final Malaysia Masters 2023, Kesampingkan Beban
Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final Malaysia Masters 2023.(Twitter PBSI)

TUNGGAL putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke perempat final Malaysia Masters 2023, setelah menundukkan wakil Korea Selatan, Sim Yu Jin 21-15, 21-19, Kamis (25/5) pagi, pada pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Gregoria menjadi wakil tersisa di tunggal putri setelah Putri Kusuma Wardani terhenti di babak 32 besar. Di perempat final lawan berat menanti yakni unggulan kedua Wang Zhi Yi (Tiongkok). Mengakui ada beban besar di pundaknya, Gregoria tak mau ambil pusing dan ingin fokus laga demi laga.

"Semakin ke sini saya semakin bisa mengesampingkan beban sebagai andalan pertama tunggal putri Indonesia. Di turnamen ini saya juga tinggal sendiri jadi bagaimana untuk fokus saja," ujarnya.

Baca juga : Malaysia Masters, Rehan/Lisa dan Dejan/Gloria Tersingkir di Babak 16 Besar

"Saya coba jadikan itu sebagai motivasi walau kadang memang kepikiran tapi kalau diingat-ingat, kalau terlalu dipikirkan pasti dampaknya tidak baik buat saya," imbuhnya.

Gregoria bersyukur bisa melewati 16 besar karena lawannya terus menekan terutama di gim kedua. Diakuinya, lawan benar-benar mempelajari permainannya. "Beruntungnya keinginan saya untuk menang lumayan tinggi jadi saya tidak mau menyerah. Selalu mengingatkan diri sendiri untuk coba terus walau banyak mati sendiri," ujarnya.

Baca juga : Link Live Streaming Malaysia Masters 2023, Indonesia Loloskan 12 Tim ke Babak 16 Besar

Di laga lainnya, langkah ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya kandas di 16 besar setelah menelan kekalahan dua gim langsung 15-21, 17-21 dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Meski terhenti, pasangan berjuluk 'The Minions' itu tetap memandang positif karena mereka sempat absen cukup lama.

"Tetap bersyukur kami bisa menyelesaikan pertandingan hari ini sampai akhir. Lawan memang bermain lebih baik dari kami. Kami mau coba dan coba lagi terus, masih ada turnamen ke depan. Kami berharap kami bisa terus lebih baik," ujar Kevin. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat