visitaaponce.com

Jonatan Christie dan Ginting Siap Tampil di Singapura Open 2024

Jonatan Christie dan Ginting Siap Tampil di Singapura Open 2024
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie(ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

DUA pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting siap kembali tampil setelah absen di Thailand Open dan Malaysia Masters 2024. Jonatan dan Ginting bakal turun di ajang Singapore Open 2024.

Turnamen level Super 750 itu akan bergulir mulai Selasa (28/5) di Singapore Indoor Stadium. Skuad bulu tangkis Indonesia yang akan tampil terbang ke Singapura Minggu (26/5).

Jonatan dan Ginting memiliki waktu persiapan sekitar tiga minggu setelah tampil di Piala Thomas lalu. Waktu persiapan tersebut dimaksimalkan untuk mengembalikan kondisi fisik serta mematangkan dan memantapkan permainan.

Baca juga : Indonesia Raih Kemenangan Pertama di Piala Thomas 2024

"Kemarin memang saya sempat terdaftar di Thailand dan Malaysia tapi setelah diskusi dengan pelatih, saya lebih baik fokus di dua turnamen saja yaitu Singapore dan Indonesia Open," kata Jonatan dikutip dari keterangan PBSI.

"Race to Olympics juga sudah selesai, tinggal perebutan posisi unggulan saja jadi berusaha ambil hasil yang maksimal di dua turnamen tersebut sambil menghindari cedera atau hal-hal lain menjelang ke Paris," imbuh Jojo, sapaan akrab Jonatan.

Di babak pertama, Jonatan akan berhadapan dengan pemain Taiwan, Chou Tien Chen. Jonatan mewaspadai lawannya yang tergolong tak mudah untuk ditaklukkan.

Baca juga : Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie Bawa Indonesia Unggul di Thomas Cup

"Lawan siapapun tidak akan mudah, tinggal siapa yang lebih siap. Saya berharap nanti bisa bermain lepas dan menikmatinya," ucap Jonatan.

Di sektor ganda putra, juara edisi 2022 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertekad untuk tampil apik. Lawan yang dihadapi di babak pertama bakal sangat menantang. Leo/Daniel berjumpa andalan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

"Setelah main di Thailand Masters, kami ada persiapan seminggu lebih untuk ke turnamen ini. Kondisi ok, tinggal bagaimana memaksimalkan adaptasi di lapangan nanti. Kami pastinya punya motivasi untuk mengulang sukses di Singapore Open 2022 tapi kami mau fokus satu pertandingan demi satu pertandingan." ungkap Daniel.

"Lawan Kang/Seo kami harus mewaspadai kecepatan mereka. Kami harus bisa meredam itu. Tidak boleh lengah dalam penerapan pola yang sudah disiapkan," ujar Daniel. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat