visitaaponce.com

Indonesia Open 2024 Jadi Pemanasan Terakhir Jelang Olimpiade

Indonesia Open 2024 Jadi Pemanasan Terakhir Jelang Olimpiade
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada final Indonesia Open 2023(MI/Ramdani )

TURNAMEN bulu tangkis Indonesia Open 2024 yang berlangsung di Istora GBK, Jakarta, mulai Selasa (4/6) esok, akan menjadi pemanasan terakhir jelang Olimpiade Paris. Para wakil Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade ditargetkan bisa meningkat performanya dan mencapai puncak di Paris.

Indonesia Open yang berlabel turnamen Super 1000 selain menjadi ajang terakhir sebelum Olimpiade juga strategis untuk penentuan seeding atau unggulan di Olimpiade nanti.

"Ini dalam rangka meraih seeded untuk Olimpiade. Atlet-atlet khususnya yang Olimpiade ini, pengiriman untuk bertanding sudah kita perhitungkan betul untuk (persaingan) meraih seeded," kata Kabid Binpres PP PBSI Ricky Soebagdja dalam konferensi pers di Istora GBK, Jakarta, Senin (3/6).

Baca juga : Besok Dimulai, Persaingan Indonesia Terbuka 2023 Bakal Ketat

"Kita berharap betul pemain yang sudah siap bertanding ini, sudah diatur betul sejak Piala Thomas dan Uber, sudah cukup waktu persiapannya. Kita ada 30 pemain di lima sektor dan kita berharap sebagai tuan rumah bisa memberikan yang terbaik dengan yang sudah kita persiapkan," imbuhnya.

Seluruh pemain top dunia akan hadir di Jakarta dengan total 241 pemain dari 22 negara. Ricky menyampaikan Indonesia Open kali ini begitu penting karena bisa digunakan untuk test event menghadapi Olimpiade yang berlangsung pada Juli-Agustus mendatang.

Para pebulu tangkis Indonesia yang sudah memastikan tiket ke Paris semua bakal tampil di Istora. Mereka ialah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Baca juga : Jonatan Christie dan Ginting Siap Tampil di Singapura Open 2024

"Ajang ini bisa digunakan sebagai test event terakhir jelang Olimpiade Paris. Juga akan mempengaruhi seeding pemain di Olimpiade. Karena itu saya mengharapkan para pemain tuan rumah bisa tampil maksimal dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," kata Ricky.

"Selain (menambah) poin, tentunya ini juga untuk menambah kepercayaan diri dan performa atlet untuk lebih lagi, khususnya yang lolos Olimpiade. Di luar yang Olimpiade tentu untuk memperbaiki ranking," ujar Ricky.

Untuk Indonesia Open 2024 ini, di sektor tunggal putra unggulan pertama dihuni juara bertahan Viktor Axelsen (Denmark). Di tunggal putri, An Se Young (Korea Selatan) menjadi unggulan pertama.

Adapun di sektor ganda putra, pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, sebagai unggulan pertama sedangkan ganda putri ada pasangan Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Di sektor ganda campuran, unggulan pertama diduduki Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok). (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat