visitaaponce.com

Gugur di 8 Besar Indonesia Terbuka, Gregoria Mariska Akui tak Puas dengan Permainannya

Gugur di 8 Besar Indonesia Terbuka, Gregoria Mariska Akui tak Puas dengan Permainannya
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung(MI/Ramdani)

GREGORIA Mariska Tunjung terhenti di perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka 2024 setelah takluk dari wakil Tiongkok, Wang Zhi Yi.

Jorji, sapaan Gregoria, kalah dua gim langsung dengan skor 8-21, 18-21 atas Wang Zhi di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6).

Jorji, mengaku tidak bermain maksimal seusai tertinggal jauh di gim pertama. Lawan terlihat mendapatkan momentum sehingga sepanjang pertandingan bermain lebih percaya diri dan akhirnya meraih kemenangan.

Baca juga : Gregoria Sebut Dukungan Penonton Jadi Faktor Kemenangan

“Hari ini permainan saya tidak memuaskan. Saya sendiri tidak puas tapi ada catatan baik dari saya dengan mau mengejar ketertinggalan pada gim kedua,” kata Jorji.

“Saya mencoba memaksa untuk bisa mengejar ketertinggalan dan hal itu saya tunjukkan di lapangan. Harus diakui bahwa lawan bermain sangat baik dalam bertahan sehingga sulit ditembus,” imbuhnya.

Dengan hasil ini Jorji gagal melangkah ke semifinal turnamen Indonesia Terbuka 2024. Ia mengaku akan melakukan evaluasi untuk menghadapi ajang akbar ke depannya pada Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Baca juga : Apri/Fadia dan Hendra/Ahsan Tumbang di Indonesia Terbuka

“Saya berharap pada awalnya bisa menembus semifinal. Tekanan mungkin ada pada diri saya, setelah tertinggal jauh di gim pertama terlihat lawan menjadi percaya diri,” tuturnya.

“Setelah unggul dengan skor jauh di gim kedua, lawan nyaman bermain sehingga akhirnya bisa meraih kemenangan. Saya harus perbaiki fokus ke depannya untuk menghadapi ajang akbar Olimpiade Paris 2024."

Dengan hasil ini wakil Indonesia tersisa pada ajang Indonesia Terbuka ialah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra).

Pasangan Bagas/Fikri akan berjumpa wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Ada pun Sabar/Reza akan melawan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Sebelumnya pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di perempatfinal setelah menyerah dari wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 16-21, 17-21. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat