visitaaponce.com

Joss Christian Adinata Ukir Catatan Apik Tembus Perempat Final Malaysia Masters

Joss! Christian Adinata Ukir Catatan Apik Tembus Perempat Final Malaysia Masters
Christian Adinata menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra yang lolos ke perempat final Malaysia Masters 2023.(Antara)

TUNGGAL putra Indonesia Christian Adinata menorehkan catatan pribadi untuk pertama kalinya lolos ke perempat final turnamen BWF Super 500 di Malaysia Masters 2023.

Di babak 16 besar yang berlangsung Kamis (25/5), dia mampu membekap pemain Denmark, Magnus Johannesen, dua gim langsung 21-16, 21-14.

Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu memulai turnamen dari babak kualifikasi. Perjuangannya terbilang keras karena lebih banyak bertanding dan harus melewati pemain yang peringkatnya jauh di atas. Dia juga sempat mengalami kram di laga kualifikasi terakhir.

Baca juga : Jadwal Malaysia Masters 2023 dan Skor Sementara, Cek di Sini!

"Pertama Puji Tuhan mengucap syukur bisa ada sampai hari ini, bisa masuk perempatfinal pertama di level Super 500. Perasaannya pasti senang banget tapi prosesnya ini tidak mudah, dari awal tahun sampai sekarang melewati banyak turnamen," ujar Christian.

Kemenangan tersebut juga menjadi pembalasan bagi Christian lantaran pernah kalah dari Johanessen di ajang Orleans Masters, April lalu. "Mungkin ini hasil yang saya tabur sejak lama. Sejauh ini hasil memang cukup baik untuk saya tapi saya masih mau melaju lebih jauh lagi," ungkapnya.

Baca juga : Christian Adinata Alami Kram Seusai Jalani Dua Laga di Malaysia Masters

"Di pertemuan terakhir saya kalah karena tempo permainan saya terlalu lambat dan kurang berani untuk menyerang. Tadi saya masuk lapangan sudah dengan strategi saya yang menyerang. Jadinya saya bisa mengontrol lawan lebih banyak," imbuhnya.

Untuk laga perempat final Jumat (26/5) esok, dia akan menghadapi lawan berat lainnya Kidambi Srikanth (India) yang menyisihkan Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di 16 besar. "Akan ada evaluasi dari pelatih dan mau tanya senior-senior mengenai calon lawan," tambahnya.

Christian juga menjadi satu-satunya tunggal putra yang tersisa. Anthony Sinisuka Ginting yang juga berlaga di 16 besar dihentikan Weng Hong Yang (Tiongkok) dua gim langsung 19-21, 15-21. (PBSI/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat