visitaaponce.com

Maserati Pimpin Latihan Pertama Formula E Jakarta E-Prix

Maserati Pimpin Latihan Pertama Formula E Jakarta E-Prix
Ilustrasi(AFP)

PEMBALAP tim Maserati MSG Racing, Maximilian Guenther, menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama seri Formula E Jakarta 2023 di Sirkuit Jakarta International E-Prix, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/6).

Guenther mencatatkan waktu lebih cepat 0,8 detik di atas catatan balapan perdana di Jakarta tahun lalu yakni 1 menit 9,786 detik. Posisi kedua ditempatu rekan setimnya Edoardo Mortara yang terpaut hampir 0,2 detik.

Sementara itu, juara di Jakarta E-Prix musim lalu Stoffel Vandoorne (DS Penske) menyelesaikan latihan pertama di posisi ketiga. Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) menyusul di urutan keempat.

Baca juga : AGI Jakarta International E-prix Circuit Dukung Ajang Formula E

Di sisi lain, pemimpin klasemen saat ini Nick Cassidy (Envision Racing) tercecer di urutan ke-17.

Seri Jakarta ini diprediksi bakal sengit seperti musim lalu karena semua pembalap memulai lagi dari nol. Tahun lalu, seri Jakarta pertama kali digelar sehingga semua tim harus memelajari lintasan.

Baca juga : Peningkatan Teknis Bisa Bawa Mercedes Makin Ungguli Ferrari

Kali ini, penyesuaian kembali harus dilakukan tim-tim balap lantaran mobil generasi ketiga dan suplai ban baru dari Hankook yang mulai digunakan di musim 2023.

Sebab itu, latihan bebas menjadi satu-satunya kesempatan pembalap mengumpulkan informasi dan memeriksa semuanya sesuai dengan simulasi yang dilakukan.

Sesi latihan bebas kedua akan bergulir Sabtu (3/6) pagi besok disusul kualifikasi. Adapun sesi balapan pertama akan dilangsungkan sore harinya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat