visitaaponce.com

Kalah di Final Thailand Terbuka, BagasFikri Ingin Perbaiki Fokus

Kalah di Final Thailand Terbuka, Bagas/Fikri Ingin Perbaiki Fokus
Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri(Twitter @INABadminton )

GANDA putra Indonesia Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri mengatakan persoalan fokus jadi masalah dalam kekalahan laga final Thailand Terbuka 2023 melawan pasangan Tiongkok Liang Wei Keng/Wang Chang, Minggu (4/6). Dalam laga di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Bagas/Fikri kalah 10-21, 15-21 dalam duel selama 27 menit.

Bagas mengakui kaget saat melawan Liang/Wang dalam pertemuan pertama mereka. Pertandingan final dinilai cukup menegangkan dan permainannya tidak sebaik sebelumnya.

"Kami baru pertama kali bertemu mereka dan kami kaget dengan permainannya yang full power dan kuat. Sementara kami sudah kehabisan tenaga," kata Bagas.

Baca juga: Timnas Bulu Tangkis Optimis Kembali Berprestasi di Singapore Open 2023

"Kami benar-benar kehilangan bentuk terbaik kami seperti yang kami tunjukkan kemarin di semifinal. Kami sempat bangkit di akhir-akhir gim kedua tapi memang sulit untuk membalikkan keadaan," lanjutnya.

Sementara Fikri menambahkan, ia dan Bagas harus memperbaiki stamina, power dan fokus di lapangan. Hal itu melihat banyak kesalahan-kesalahan sendiri di laga itu karena fokus mereka buyar.

Baca juga: Sudah Pensiun dari Bulu Tangkis, Liliyana Natsir Malah Cedera ACL dan MCL

"Kami tetap bersyukur dengan hasil ini, ini awal yang baik untuk ke meraih prestasi lagi ke depannya. Tapi kami kecewa dengan permainan kami hari ini," kata Fikri.

Dengan kekalahan Bagas/Fikri, maka Indonesia memperpanjang 'puasa gelar' dalam tur Asia Tenggara. Sebelumnya di turnamen Malaysia Masters 2023, Indonesia juga tidak meraih gelar satu pun. Tur Asia Tenggara akan berlanjut di Singapore Terbuka 2023 pada 6-11 Juni 2023 dan puncaknya di Indonesia Terbuka 2023 pada 13-18 Juni 2023. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat