visitaaponce.com

Djokovic Ingin Nadal Segera Pulih dan Bermain di 2024

Djokovic Ingin Nadal Segera Pulih dan Bermain di 2024
Petenis Spanyol Rafael Nadal(AFP/JAIME REINA)

NOVAK Djokovic melaju ke perempat finalnya yang ke-55 di turnamen Grand Slam dan yang ke-17 kali di Prancis Terbuka, Minggu (4/6). Petenis Serbia itu kemudian mengatakan berharap Rafael Nadal segera pulih dari cedera dan bisa bermain kembali.

Djokovic, yang memburu gelar ketiga di Roland Garros dan gelar Grand Slam ke-23, mengalahkan petenis Peru Juan Pablo Varillas 6-3, 6-2, dan 6-2  di laga 16 besar.

Petenis berusia 36 tahun, yang merupakan juara Prancis Terbuka 2016 dan 2021 itu, akan berhadapan dengan Karen Khachanov di babak perempat final.

Baca juga: Alcaraz Berharap Bisa Berduet dengan Nadal di Olimpiade Paris 2024

Djokovic merupakan salah satu unggulan juara di Prancis Terbuka tahun ini setelah Nadal absen untuk pertama kalinya sejak 2004 karena cedera pinggul.

AFP/Emmanuel DUNAND--Petenis Serbia Novak Djokovic

Pada Sabtu (3/6), di hari ulang tahunnya yang ke-37, Nadal mengungkapkan bahwa dia butuh rehabilitasi selama 5 bulan setelah menjalani operasi untuk mengatasi cederanya.

Hal itu berarti Nadal baru bisa bermain kembali pada 2024, yang disebut petenis Spanyol itu sebagai musim terakhirnya.

Baca juga: Mundur dari Prancis Terbuka, Nadal Sebut Mungkin Pensiun di 2024

"Saya berharap proses rehabilitasinya berhalan lancar dan kita bisa melihat dia pada tahun depan," ujar Djokovic mengenai Nadal.

Saat ini, Djokovic dan Nadal sama-sama telah mengantongi 22 gelar Grand Slam.

"Dia sangat penting bagi tenis, salah satu petenis legendaris. Kami ingin melihat Rafa yang sehat bermain di musim terakhirnya. Saya berharap dia bisa melakukan itu," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat