visitaaponce.com

Pasangan RinovPitha jadi Asa di Indonesia Terbuka 2023

Pasangan Rinov/Pitha jadi Asa di Indonesia Terbuka 2023
Pasangan ganda campiran Rinov/Phita melaju ke perempat final Indonesia Terbuka 2023(Antara)

RINOV Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi asa Indonesia di sektor ganda campuran pada ajang Indonesia Terbuka 2023. Rinov/Pitha menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang lolos ke babak delapan besar.

Tiket ke perempat final diraih mereka usai menang dua gim langsung 21-17, 21-16 melawan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, pada laga 16 besar di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6).

Rinov/Pitha termotivasi memberikan yang terbaik mengingat koleganya seperti Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah tersisih di putaran kedua ini.

Baca juga: Rehan/Lisa dan Praveen/Melati Terhenti di 16 Besar Indonesia Terbuka

"Kami tidak terbebani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Saya malah termotivasi untuk bisa mengangkat prestasi ganda campuran lebih baik lagi," ungkap Rinov.

Berlaga di rumah sendiri, mereka juga mendapat suntikan semangat karena sang orang tuanya datang langsung mendukung. "Pastinya saya termotivasi didukung orang tua saya. Selagi bisa ditonton saat bertanding pasti hal itu membuat hati dan pikiran saya menjadi tenang," tambah Rinov.

Baca juga: Bertemu The Daddies di Indonesia Terbuka, Pram/Yere Berusaha Tampil Lebih Tenang

Kemenangan Rinov/Pitha atas Tan Kian Meng/Lai Pei Jing mrnjadi balas dendam setelah pertemuan terakhir mereka menyerah di babak 32 besar All England 2023.

"Senang rasanya bisa revans melawan mereka dengan kemenangan straight game. Pada pertandingan terakhir kami juga kalah dari mereka lewat pertarungan dua gim langsung," ujar Pitha.

Di perempat final, lawan berat menanti yakni pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Rinov/Pitha tak ingin terbebani rekor pertemuan karena belum pernah menang dari lima kali bertemu pasangan Negeri Matahari Terbit itu termasuk ketika pekan lalu di babak 16 besar Singapura Terbuka.

"Kami belum pernah menang melawan mereka sejauh ini. Bermain di rumah sendiri membuat kami ingin mengalahkan mereka, memberikan yang terbaik dan melakukan revans," ujar Pitha.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat