visitaaponce.com

Laga Persahabatan Persebaya vs Persija Diharapkan Ciptakan Momentum Perdamaian

Laga Persahabatan Persebaya vs Persija Diharapkan Ciptakan Momentum Perdamaian
Segenap pengurus Persebaya saat menemui Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf.(Dok.Persebaya)

SUKA atau tidak, keributan antarsuporter kerap masih mewarnai pesebakbolaan nasional. Untuk itu sudah saatnya semua pihak, terutama para suporter untuk lebih dewasa dalam mendukung klub kesayangan meeka.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf mengungkapkan hal tersebut saat bertemu dengan Presiden Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya), Azrul Ananda pada Rabu (14/6) lalu. Saat itu Ananda mengundang Pangdam untuk menyaksikan laga persahabatan antara Persebaya dan Persija Jakarta.

Baca juga:  Persebaya Surabaya kalahkan Arema FC

Pertandingan tersebut bertajuk 96th Anniversary Game dan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 18 Juni. Pangdam berjanji akan memenuhi undangan tersebut dan meminta agar pertandingan berjalan dalam suasana aman dan damai.

Dengan mengusung pesan persatuan, Mayjen Farid Makruf menyerukan kepada semua komunitas suporter bola di Jawa Timur untuk bersatu dan mendorong sepak bola sebagai industri yang menghibur dan damai.

Pangdam juga berharap agar tidak ada permusuhan antar suporter. Sepak bola di Jawa Timur harus dijadikan sebagai industri yang menghibur dan tidak ada perkelahian antar suporter. "Mari ciptakan sepak bola yang damai, menghibur dan berprestasi tinggi," ajak Mayjen Farid Makruf.

Baca juga: Derby Persebaya-Arema Digelar di Stadion PTIK

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, menambahkan bahwa mereka juga telah mengundang Ketua Jakmania, kelompok suporter klub sepak bola dari ibu kota Jakarta atau Persija Jakarta, untuk pertandingan tersebut.

Ia menyebut kedua pihak berkomitmen untuk mengecam rasisme, ujaran kebencian, dan kerusuhan. Mereka berharap tidak ada oknum yang mengganggu keamanan dan ketertiban selama pertandingan sepak bola tersebut berlangsung.

Pertandingan antara Persebaya dan Persija ini sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar sepak bola. Terbukti, dalam waktu lima menit saja, 38.000 tiket untuk pertandingan ini telah ludes terjual. (RO/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat