visitaaponce.com

Ganda Campuran Indonesia Habis di Perempat Final

Ganda Campuran Indonesia Habis di Perempat Final
Yuta Watanabe/Arisa Higashino usai mengalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di perempat final Indonesia Terbuka 2023.(BAY ISMOYO / AFP)

GANDA campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di perempat final Indonesia Terbuka 2023. Hasil itu membuat ganda campuran Merah Putih habis, tak ada yang menembus delapan besar.

Pada laga perempat final di Istora GBK, Jakarta, Jumat (16/6), Rinov/Pitha takluk dari wakil Jepang unggulan kedua, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dua gim langsung 11-21, 18-21. Rinov/Pitha mengaku tidak bisa keluar dari tekanan lawan.

"Saya sangat sedih dan kecewa, terutama di gim pertama dan kedua karena tidak bisa lepas dari tekanan. Pada laga ini kami tidak bermain baik," ujar Pitha.

Baca juga: Rinov/Pitha Kandas, Tak Mampu Tembus Pertahanan Jepang

Juara Spain Masters 2021 itu mengaku sudah mengeluarkan permainan terbaiknya selama turnamen sejak babak 32 besar mengalahkan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue kemudian di 16 besar memulangkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

"Kami sudah memberikan permainan terbaik di sini. Kami tidak terbebani sebagai satu-satunya ganda campuran di perempatfinal. Kami merasa kalah terhormat dan sudah memberikan yang terbaik," ujar Rinov.

Baca juga: Ginting Hadapi Jojo di Perempat Final

Pelatih ganda campuran Indonesia, Amon Sunaryo, menyebut perjuangan Rinov/Pitha sudah maksimal meski hasilnya agak mengecewakan bagi para pendukung yang memadati Istora.

"Saya menilai perjuangan mereka sudah luar biasa dengan telah mengalahkan ganda campuran terbaik milik Prancis dan Malaysia," tambah Amon.

Dengan hasil ini, Indonesia tidak mengirimkan satu pun wakil di ganda campuran ke babak empat besar. Melihat hal itu, ganda campuran ke depannya akan cepat dievaluasi mengingat perhitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 sudah berlangsung.

"Evaluasi akan kami lakukan untuk sektor ganda campuran Indonesia. Saya sangat menyayangkan Rehan/Lisa yang gugur di 16 besar dari pasangan Denmark, padahal rekor pertemuan mereka menang," tukas Amon. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat