visitaaponce.com

FajarRian Dijegal Wakil India

Fajar/Rian Dijegal Wakil India
Fajar/Rian gagal menembus semi final setelah kalah dari Rankireddy/Shetty dengan skor 13-21, 13-21.(MI/RAMDANI)

GANDA putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempat final Indonesia Terbuka 2023. Unggulan nomor satu itu kandas di tangan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pada laga perempat final yang berlangsung di Istora GBK, Jakarta, Jumat (16/6), Fajar/Rian takluk 13-21, 13-21. Sepanjang laga Rankireddy/Shetty tampil lebih nyaman mendominasi permainan khususnya bola-bola depan.

"Hasilnya belum seperti yang kita inginkan. Kita akui kita kalah dari semua pola permainan, lawan bermain lebih baik. Mulai dari defend hingga menyerang kita sudah coba tapi mereka memang lebih baik," kata Fajar seusai laga.

Baca juga: Ganda Campuran Indonesia Habis di Perempat Final

Laga di Istora ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan sejak kali terakhir bersua di Thailand Terbuka 2019. Pasangan India itu kini menyamai rekor pertemuan menjadi 2-2.

Diakui Fajar/Rian, perlawanan yang mereka berikan tak maksimal meski saat ini tak lagi terkendala cedera.

Baca juga: The Daddies Anggap Menang dan Kalah Harus Jadi Motivasi Seorang Atlet

Usai menjadi nomor satu dunia, penampilan mereka diakui menurun. Peluang mencetak hattrick gelar Super 1000 setelah juara di Malaysia Terbuka serta All England kini tertunda dan tersisa di Tiongkok Terbuka.

"Kita harus lebih konsisten. Kalau bisa dibilang memang turun banget setelah All England dan Malaysia," ucap Fajar.

"Kita pribadi pun ingin bisa selalu juara di setiap turnamen tapi memang setiap pemain punya kendala masing-masing. kalau sudah kalah gini kita pasti evaluasi lagi," sahut Rian. (Dhk/Z-7

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat