visitaaponce.com

Marciano Norman Terpilih Lagi Jadi Ketum KONI

Marciano Norman Terpilih Lagi Jadi Ketum KONI
Marciano Norman merupakan calon tunggal Ketua Umum KONI periode 2023-2027.(MI/Adam Dwi)

MARCIANO Norman terpilih lagi memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) XIV KONI XIV yang digelar di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (4/7), Marciano terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum periode 2023-2027.

Marciano menjadi calon tunggal ditetapkan oleh Tim Penjaring dan Penyaring (TPP). Sebanyak 38 KONI Provinsi memberikan dukungan agar Marciano melanjutkan kepemimpinannya. Selain itu, 69 dari 72 induk cabang olahraga juga menginginkannya.

Usai terpilih, Marciano meminta semua stakeholder olahraga terus mengejar program yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19. Fokus di depan mata yakni persiapan PON 2024 yang akan bergulir di Aceh dan Sumatra Utara.

Baca juga : KONI pastikan PON tetap digelar September 2024

Marciano menuturkan dunua olahraga Tanah Air mampu bangkit setelah pandemi covid-19. PON Papua 2021 lalu menjadi bukti semua elemen bisa bersatu.

"Mari kita semua bersama mendukung PON Aceh-Sumut agar tercatat dalam sejarah olahraga Indonesia sebagai PON pionir di dua provinsi yang sukses dan menjadi rujukan PON berikutnya,” ucapnya.

Baca juga : Srihadi Terpilih Sebagai Ketua Umum Pelti Klaten Periode 2023-2028

"Saya akan segera mempersiapkannya dan berfokus bagaimana PON tersebut dapat berhasil dengan baik," imbuh Marciano.

Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi kepengurusan KONI 2019-2023. Dito berpesan hasil musyawarah nantinya bisa berkontribusi bagi arah pembinaan prestasi olahraga Indonesia di masa depan yang lebih terarah dan terencana.

Menpora berpesan agar PON sebagai ajang akbar olahraga nasional bukan sekedar ajang adu gengsi antardaerah namun harus mampu menjadi perekat bangsa.

"Harus menjadi wadah pemersatu bangsa. PON menjadi pesta akbar yang menjadi simbol lahirnya kejayaan olahraga prestasi di Indonesia," katanya.

Menpora juga mendorong KONI dalam pengembangan inovasi keolahragaan seperti sport science, sport Industry dan sport tourism. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat