visitaaponce.com

KONI Tegaskan Persiapan PON 2024 sesuai Rencana

KONI Tegaskan Persiapan PON 2024 sesuai Rencana
Ketua Umum KONI Marciano Norman.(MI/ADAM DWI)

KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman menyebut persiapan tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara dalam hajatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 sudah berjalan sesuai rencana.

"Dalam persiapan sampai dengan penyelenggaraan PON Aceh-Sumut 2024 ini, nanti waktunya memang berhimpitan dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, tetapi Insyaallah semua akan berjalan tepat sesuai rencana," kata Marciano seperti dilansir dari Antara, Minggu (17/12).

Marciano mengingatkan kepada seluruh anggota KONI Provinsi agar tidak terkecoh terhadap pernyataan yang menyebut PON ditunda. Marciano mengungkapkan bahwa rujukan hanya satu yaitu arahan Presiden Jokowi yang menyatakan PON akan diselenggarakan pada 8-20 September 2024.

Baca juga: Raih Emas di Kualifikasi, Atlet Panahan Sulteng Lolos PON 2024

"Saya berharap tidak pernah terkecoh terhadap pernyataan-pernyataan yang menyebut PON ditunda, rujukan kita hanya satu yaitu arahan Bapak Presiden Republik Indonesia," sambung Marciano.

"Pemerintah pusat berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan, bekerja sama dengan pemerintah daerah," ujar Marciano.

Marciano mengingatkan bahwa PB PON Aceh-Sumut perlu meningkatkan kualitas komunikasi dan kolaborasi dengan pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Pimpinan kontingen agar memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya untuk melakukan koordinasi dengan PB PON terkait venue, akomodasi, transportasi, konsumsi, dan lain sebagainya," pesan Marciano.

Baca juga: Belitung Timur Siapkan Rp3 M untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

Harapannya pemahaman lebih detail seluruh kontingen dapat membantu penyempurnaan rencana yang dibuat agar lebih optimal. Dampak yang diinginkan, tentunya prestasi atlet melalui sederet pemecahan rekor.

"Mari kita jadikan PON Aceh-Sumut, tidak hanya yang pertama di dua provinsi, yang pertama diikuti 38 provinsi, tapi dengan perencanaan yang optimal kita buat ini sebaik-baiknya sehingga membuat masyarakat Indonesia bangga dengan adanya pemecahan rekor," jelas Marciano. (Z-6)  

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat