visitaaponce.com

Timnas Menembak Indonesia untuk SEA Games Vietnam Miliki Masa Depan Cerah

Timnas Menembak Indonesia untuk SEA Games Vietnam Miliki Masa Depan Cerah
Atlet menembak andalan Indonesia, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, untuk SEA Games Hanoi 2022 yang juga bertanding di Olimpiade Tokyo 2021.(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman menilai, tim nasional (Timnas) menembak Indonesia untuk SEA Games Vietnam memiliki masa depan cerah, di mana mereka berisikan atlet-atlet muda Indonesia.

Marciano melakukan kunjungan ke lokasi Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) pada cabang olahraga (cabor) menembak, di Lapangan Tembak Senayan pada Selasa (12/4) kemarin.

Ia mengaku bangga sekaligus menaruh harapan besar kepada atlet-atlet muda tersebut untuk dapat mengukir banyak prestasi di masa depan,

Baca juga : KONI Harap Performa Gregoria Berlanjut ke SEA Games

Dia juga mengapresiasi kinerja Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) yang terus berupaya melahirkan atlet-atlet muda.

"Rata-rata atletnya adalah atlet-atlet muda, atlet masa depan kita, yang Insya Allah suatu hari mereka akan merajai kejuaraan-kejuaraan menembak yang mereka ikuti, baik itu di tingkat regional maupun internasional,” kata Marciano dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (13/4).

Disebutkan Marciano, dalam diskusinya dengan pelatih timnas menembak Indonesia, yang berkebangsaan Iran, Ali Reza.

Baca juga : Beri Selamat ke Atlet SEA Games, Puan Dinilai Peduli Dunia Olahraga

Para atlet muda ini memiliki potensi besar di masa depan, dan tidak menutup kemungkinan akan memiliki karir gemilang nantinya.

“Saya bicara juga dengan pelatih dari Iran tadi, bahwa potensi mereka ini sangat besar ke depan. Oleh karenanya, mari kita berikan dukungan penuh kepada Tim Nasional Menembak Indonesia," sebut Marciano.

"Insya Allah nanti mereka akan membuat kita semua bangga karena prestasinya, yang bisa mengibarkan bendera Merah Putih dan memperdengarkan Indonesia Raya,” harapnya.

Baca juga : Target Tiga Besar Tercapai Bukti DBON di Jalur yang Tepat

Potensi atlet muda Timnas Menembak Indonesia, sejatinya memang sudah mulai unjuk gigi di kancah Internasional dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun lalu, atlet menembak putri Vidya Rafika berhasil lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021, dan berkesempatan bertarung di kejuaraan multi-event terbesar di dunia tersebut.

Meskipun Vidya belum berhasil menyumbangkan medali pada Olimpiade Tokyo lalu, namun keberhasilannya dapat lolos kualifikasi Olimpiade merupakan hal yang patut diacungi jempol.

Pada SEA Games Vietnam yang dijadwalkan bergulir pada bulan Mei mendatang, Timnas Menembak Indonesia akan diperkuat sebanyak 17 atlet. Dari 17 atlet, 9 berlaga pada Air Rifle (3 putra & 6 putri), 5 pistol (4 putra & 1 putri), dan 3 Running Target (3 putra).

Kabid Binpres PB Perbakin, Sarozawato Zai menyebutkan bahwa dari cabor menembak optimistis meraih 3 medali emas SEA Games. Sebuah medali emas dari Running Target, dan masing-masing 1 medali emas pada Air Rifle, baik putra maupun putri. (Rif/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat