visitaaponce.com

Vietjet Masuk Jajaran 50 Perusahaan Terbaik versi Forbes Vietnam

Vietjet Masuk Jajaran 50 Perusahaan Terbaik versi Forbes Vietnam
Ilustrasi(AFP)

Vietjet berhasil masuk ke daftar 50 perusahaan teratas di Vietnam tahun 2024 menurut Forbes Vietnam. Daftar tersebut menyoroti beragam bisnis terkemuka dari berbagai sektor di bursa saham Vietnam.

Menurut laporan keuangan Vietjet yang telah diaudit pada 2023, maskapai itu menempati peringkat kelima dalam hal pendapatan, yaitu sebesar 58,3 triliun dong Vietnam atau setara Rp37,4 triliun. Angka itu mencerminkan pertumbuhan yang sebesar 45% dari tahun sebelumnya.

Vietjet menunjukkan upaya pemulihan yang kuat setelah pandemi dengan mengambil langkah-langkah strategis guna memperkuat jaringan penerbangan domestik dan memperluas operasi internasional. Tahun lalu, Vietjet mengoperasikan 133.000 penerbangan dan melayani 25,3 juta penumpang. Angka itu menunjukkan adanya peningkatan sebanyak 183% dari tahun sebelumnya.

Baca juga : Vietjet Tawarkan Promo Friday Sale Terbang ke Vietnam, Korea, Jepang dan Taipei

"Sejak awal tahun 2024, Vietjet juga menambahkan banyak rute baru, baik internasional maupun domestik, sehingga menjadikan total rute yang dioperasikan mencapai 168 rute," tulis Vietjet melalui keterangan pers, Senin (1/7).

Selanjutnya, Vietjet juga telah memperoleh peringkat kredit VnBBB-, yang merupakan peringkat tertinggi di antara perusahaan-perusahaan Vietnam berdasarkan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan Vietnam.

Masuknya Vietjet ke dalam daftar 50 perusahaan terdaftar teratas oleh Forbes Vietnam menandai satu lagi pencapaian besar setelah maskapai ini meraih berbagai penghargaan dan pengakuan, termasuk dinobatkan sebagai salah satu dari 50 maskapai penerbangan terbaik di dunia dalam hal pembiayaan dan operasi yang sehat oleh Airfinance Journal. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat