visitaaponce.com

Inisiatif Jaga Lingkungan Bawa Pelita Air Raih Penghargaan Bergengsi

Inisiatif Jaga Lingkungan Bawa Pelita Air Raih Penghargaan Bergengsi
Pelita Air menerima penghargaan Indonesia Sustainability Initiative of the Year-Aviation.(Antara)

Pelita Air, maskapai layanan medium, meraih penghargaan Indonesia Sustainability Initiative of the Year-Aviation dari GovMedia, perusahaan media asal Singapura. Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara GovMedia Conference & Awards 2024 yang diselenggarakan di Marina Bay Sands Expo & Convention Center Singapura, pekan lalu.

Pelita Air berhasil menyabet penghargaan itu melalui proyek sustainable initiative, sebuah strategi komprehensif untuk mengurangi dampak lingkungan akibat aktivitas penerbangan.

"Kami berterima kasih kepada seluruh komunitas dan para pemangku kepentingan yang telah berkolaborasi bersama kami dalam mewujudkan inisiatif keberlanjutan ini," tutur Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari, melalui keterangan tertulis, Jumat (21/6).

Baca juga : Pelita Air Sambut Kedatangan Armada Ke-10 Airbus A320

Agdya menambahkan, Sustainable Initiative Pelita Air dilakukan untuk menyeimbangkan emisi karbon melalui pelibatan berbagai komunitas terkemuka di bidang lingkungan, serta seluruh stakeholders di industri penerbangan.

“Proyek ini didasari oleh semangat kolaborasi. Kami menggandeng lembaga yang fokus di bidang penghijauan, serta para pemangku kepentingan di seluruh industri penerbangan agar secara kolektif dapat bekerja sama untuk mengatasi tantangan lingkungan dengan tetap memastikan implementasi yang efektif,” jelasnya.

Komitmen Pelita Air dalam mendukung terwujudnya penerbangan berkelanjutan telah ditunjukkan sejak keikutsertaannya dalam peresmian bursa karbon IDX Carbon pada 26 September 2023. Momen tersebut sekaligus menjadikan Pelita Air sebagai maskapai penerbangan pertama di Indonesia yang terdaftar dalam IDX Carbon.

Sustainable Initiative Pelita Air juga dilakukan melalui penerapan Green Operating Procedure pada setiap penerbangan. Prosedur itu diterapkan bukan semata-mata untuk menghemat penggunaan bahan bakar saja, melainkan juga sebagai usaha untuk mengurangi limbah yang dihasilkan oleh kegiatan penerbangan komersil. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat