visitaaponce.com

Menang 4-1 atas Vietnam, Tim Junior Indonesia Bersiap Hadapi India

Menang 4-1 atas Vietnam, Tim Junior Indonesia Bersiap Hadapi India
TIM bulu tangkis beregu campuran Indonesia di laga Grup C turnamen Badminton Asia Junior Championships 2024(Dok.PBSI)

TIM bulu tangkis beregu campuran Indonesia kembali meraih kemenangan di laga Grup C turnamen Badminton Asia Junior Championships 2024 melawan Vietnam. Pada laga yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (29/6), tim Indonesia menang 4-1 atas Vietnam.

Pada laga ini, skuad Merah Putih tertinggal terlebih dahulu setelah pasangan Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo menyerah dari ganda putra Vietnam, Nguyen Van Mai/Pham Van Truong 15-21, 21-23.

Indonesia menyamakan kedudukan seusai pebulutangkis Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi menang melawan tunggal putri Vietnam, Bui Bich Phuong 21-13, 21-8.

Baca juga : Setelah Medan dan Surabaya, EPIC AQUA Badminton Cup 2024 Digelar di Lombok

Tim tuan rumah memperlebar kedudukan seusai Moh. Zaki Ubaidillah mengatasi perlawanan tunggal putra Vietnam, Tran Quoc Khanh dua gim 21-6, 21-14.

Riska Anggraini/Salsabila Zahra kemudian memastikan tim Indonesia menang dengan mengalahkan ganda putri Vietnam, Bui Bich Phuong/Tran Thi Anh lewat pertarungan 19-21, 21-13, 24-22.

Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda memastikan Indonesia meraih kemenangan di laga ini seusai mengalahkan ganda campuran Vietnam, Pham Van Truong/Nguyen Khanh Ngoc Luong straight game 22-20, 21-12.

Baca juga : Jonatan Christie Bawa Indonesia Unggul 2-1 Atas India

Kapten tim beregu campuran Indonesia, Bismo Raya Oktora, memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya yang telah berjuang. Dengan bermain semangat serta fokus, Indonesia akhirnya bisa mengembalikan kedudukan dan meraih kemenangan.

“Perjuangan rekan-rekan di laga melawan Vietnam sudah sangat baik. Mereka semangat dan menunjukkan permainan terbaik untuk bisa membawa Indonesia meraih kemenangan. Saya berharap untuk ke depannya para pemain bisa lebih siap untuk saat mendapatkan kesempatan bermain,” ungkap Bismo.

Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno, mengungkapkan para pemain yang diturunkan melawan Vietnam sudah bermain maksimal. Ke depannya diharapkan para pemain yang mendapatkan kesempatan tampil harus bisa fokus agar tidak kecolongan serta menjaga kans untuk meraih kemenangan di akhir pertandingan.

“Saya mengingatkan kepada para pemain untuk jangan nervous karena hal itu membuat permainan terbaik tidak keluar. Terus berikan dukungan buat kami agar bisa meraih hasil maksimal di laga melawan India dan memastikan menjadi juara grup,” tambah Eddy.

Indonesia melakoni laga pemungkas melawan India di Grup C pada Minggu (30/6). (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat