visitaaponce.com

Pengurus Perbakin Banten 2024 - 2028 Dilantik, Brigjen Polisi Nunung Syaifuddin Ungkap Target Prestasi di PON Aceh-Sumut

Pengurus Perbakin Banten 2024 - 2028 Dilantik, Brigjen Polisi  Nunung Syaifuddin Ungkap Target Prestasi di PON Aceh-Sumut
Pelantikan pengurus Perbakin 2024-2028(Dok Perbakin)

PENGURUS Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) masa bhakti 2024-2028 resmi dilantik, di Hotel Ratu Ultima Horison Kota Serang

Pelantikan dilakukan Ketum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto, disaksikan Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Forkompinda Banten serta sejumlah pejabat di Banten.

Selain itu, pasca pelantikan pengurus dilangsungkan juga peresmian Kantor Perbakin Banten di Jl Ahmad Yani Kota Serang. Peresmian dilakukan Ketum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto ditandai dengan penandatanganan prasasti, disaksikan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Baca juga : Langgar SE Mendagri Pelantikan 22 Pejabat di Blora Dibatalkan

Ketua Umum Pengprov Perbakin Banten Brigjen Pol. H. Nunung Syaifuddin mengatakan, pasca dilantik para pengurus Perbakin Banten tidak bisa berleha-leha, karena sejumlah tugas berat sudah menanti.

"Dalam waktu dekat Pekan Olahraga Pelajar pada tanggal 7 sampai 12 Juni ini di Kota Tangerang. Selanjutnya PON Aceh-Sumut pada 8 Agustus sampai 20 september 2023, ini harus dipersiapkan semuanya," ujar Nunung Syaifuddin, Selasa (4/6/2024).

Dikatakan Nunung Syaifuddin, Perbakin Banten memiliki 13 orang yang dipersiapkan untuk mengikuti berbagai kejuaraan untuk mendulang medali.
"Dari seluruh atlet itu kebanyakan Junior yang bisa dibina untuk masa depan Perbakin," kata Nunung. 

Baca juga : Hampir 30 Persen Anggota PPS Di Bangka Perempuan

Diungkapkan Nunung, pada pelaksanaan Pra PON 2023, Perbakin Banten menduduki peringkat 3 nasional. Dirinya pun menargetkan bisa mendapatkan medali emas pada PON 2024 di Aceh-Sumut.

"Perbakin Banten menargetkan 2 emas pada cabang 10 meter dan air rifle," tegas Nunung, mengaku optimis bisa meraih medali emas.

Bahkan pihaknya mengaku sudah koordinasi dengan Ketua Koni Banten agar bisa memberangkatkan lebih dari 3 atlet pada PON Aceh - Sumut.

Baca juga : Polisi Tembak Mati Ajudan Pimpinan KKB, Terduga Pembakar Bangunan Sekolah di Paniai

Dilain pihak, Nunung mengatakan, selain bidang prestasi Perbakin juga ada bidang hobi, yakni lomba berburu. "Dalam setahun kita laksanakan dua kali lomba berburu babi hutan. Waktunya berdekatan dengan HUT Bhayangkara dan HUT TNI," ujar Nunung. 

Berbagai kegiatan sosial pun kerap dilaksanakan Perbakin Banten. Antara lain renovasi pembangunan 2 sekolah di Kota Serang, yakni SDN 01 Kota Serang dan SDN 06 Kota Serang serta perbaikan Rumah Warga yang tidak layak huni. 

"Pembagian Sembako setiap Event Safari Berburu, yang sumber dananya dari partisipasi anggota dan sponsor," katanya.

Baca juga : Sejumlah Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat untuk PM Singapura Terbaru Lawrence Wong

Kepada seluruh pengurus, Nunung Syaifuddin berpesan bahwa para pengurus agar bekerja untuk kepentingan para atlet, bukan untuk kepentingan lain. Dalam hal pembinaan para atlet, agar bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Ketum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto mengatakan, pengurus olahraga itu harus memiliki orientasi bagaimana atlet-atletnya bisa jadi juara dan berprestasi.

"Pengurus olahraga itu yang penting atletnya juara. Kalau Provinsi orientasinya menang PON, kalau saya menang Olimpiade," ungkap Joni.

Menurutnya, antusiasme pelantikan Perbakin Provinsi Banten, dihadiri Gubernur dan Forkompindo Banten serta sejumlah pejabat diyakini akan bisa lebih hebat dari sebelumnya.

"Para pengurus segera berkoordinasi dengan bidang di atasnya, apa yang diinginkan PB dan Pemprov harus linear," pesannya.

Dikatakan Joni, sebagai pengurus harus memiliki visi mewujudkan prestasi. "Membina atlet sampai bisa meraih prestasi dan membuktikannya," katanya. 

Saat ini, lanjut Joni, Perbakin mulai dilihat orang karena ada prestasinya. "Sejak Republik ini berdiri, Indonesia  dapat 7 emas di Asean Games, dua diantaranya disumbang Perbakin," pungkas Joni, seraya mengaku optimis Perbakin Banten bisa menorehkan prestasi dengan kepengurusan yang baru dilantik. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat