visitaaponce.com

Presiden Apresiasi Kepengurusan Hipmi yang Baru

Presiden Apresiasi Kepengurusan Hipmi yang Baru
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan.(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Masa Bakti 2022-2025, yang digelar di Hotel Kempinski, Jakarta, pada Senin (20/2) ini.

Dalam sambutannya, Kepala Negara mengapresiasi kepengurusan Hipmi yang mengakomodasi pengurus secara merata dari wilayah Sabang sampai Merauke.

"Ada dari Papua, ada dari Aceh, ada semuanya. Senang kita. Ya inilah negara kita, ini negara besar, sekali lagi ini negara besar," ujar Jokowi, sapaan akrabnya.

Baca juga: Presiden Minta Hipmi Bersiap Hadapi Larangan Ekspor Bahan Mentah

Dirinya pun mengapresiasi sikap Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, yang berhasil mengatasi konflik saat pemilihan ketua dalam musyawarah nasional beberapa waktu lalu.

Selepas pemilihan, Akbar juga dinilai mampu merangkul para kompetitornya, yaitu Bagas Adhadirgha dan Anggawira. Keduanya kini masuk ke jajaran kepengurusan Hipmi.

"Pada saat pemilihan ketua di Solo, ada ramai dikit-dikit. Ya, anak-anak muda biasalah ramai-ramai dikit. Tapi setelah itu terpilih, semuanya bersatu kembali," pungkasnya. 

Baca juga: IHSG Ditutup Melemah Tipis Ikuti Mayoritas Bursa Saham Global

"Ini sangat baik. Bagas diakomodir. Angga diakomodir, karena memang Hipmi adalah organisasi untuk urusan yang berkaitan dengan ekonomi," sambung Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut memberikan tanggapan terkait jumlah pengurus BPP HIPMI 2022-2025 yang mencapai 239 orang. Menurutnya, hal tersebut sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 282 juta jiwa.

"Jumlah 239 pengurus itu bukan besar, karena negara kita ini 282 juta penduduknya. Jadi kalau pengurusnya 239 ya menurut saya biasa," tandas dia.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat