visitaaponce.com

PIP Gelar UMi Youthpreneur 2024

PIP Gelar UMi Youthpreneur 2024
Peluncuran UMi Youthpreneur(MI/HO)

PUSAT Investasi Pemerintah (PIP) mengumumkan pelaksanaan UMi Youthpreneur 2024, sebuah ajang kompetisi bisnis untuk anak muda yang ingin memulai ataupun mengembangkan usaha. 

Program tahunan yang dimulai pada 2022 itu bertujuan mengidentifikasi, mengembangkan, dan mendukung pengusaha muda yang berpotensi untuk berkontribusi dalam perekonomian nasional. 

Mengangkat tema ‘Berani Bermimpi, Terus Menginspirasi!’, UMi Youthpreneur diharapkan dapat mendorong para anak muda di Indonesia untuk memulai bisnis ataupun mengembangkan bisnisnya lebih besar lagi serta dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Baca juga : Dua Pemimpin OIKN Mundur, Pengusaha Khawatir Soal Kepastian Investasi di IKN

Melalui program ini, para pengusaha muda dapat memperluas jaringan, meningkatkan keterampilan bisnis, serta mendapatkan akses pembiayaan dan bimbingan dari para ahli. 

Kompetisi ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI) usia 18-32 tahun. Tahun ini terdapat dua kategori, yaitu mahasiswa dan UMUM, serta empat bidang usaha, yaitu Makanan dan Minuman, Fesyen, Kriya, dan Sosial Lingkungan.

Kick-Off UMi Youthpreneur 2024 diselenggarakan di Gedung Keuangan Negara II Makassar pada 3 Juni 2024 secara Hybrid. 

Baca juga : Akses Distribusi Jadi Hambatan UMKM Berkembang

UMi Youthpreneur dihadiri dan dibuka oleh Direktur Keuangan, Umum, dan Sistem Informasi Pusat Investasi Pemerintah Mas Soeharto serta mengundang para mahasiswa, pelaku UMKM, serta komunitas Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Dalam acara ini, diadakan pula business talk show bersama Hadid Fathul Alam (Founder & CEO Oke Garden), Ulfia Atmaha (Co-Founder Guru Bumi) selaku Alumni UMi Youthpreneur dan Akmal Idrus (Founder & CEO Rappo Indonesia) selaku Praktisi Bisnis Asal Makassar.

Kickoff UMi Youthpreneur 2024 menjadi tanda dibukanya pendaftaran bagi para peserta. Pendaftaran akan dibuka hingga 23 Juni 2024. 

Selama masa pendaftaran, UMi Youthpreneur 2024 akan mengadakan sosialisasi melalui rangkaian online roadshow yang juga akan berisi business talkshow bersama para Alumni UMi Youthpreneur 2023.

Rangkaian Kompetisi UMi Youthpreneur 2024 sendiri adalah dimulai dari Seleksi Administrasi, Inkubasi Bisnis, Presentasi Bisnis (Online), dan bagi peserta terbaik dari sesi Inkubasi Bisnis dan Presentasi Bisnis (Online) akan berkesempatan untuk melaju ke Kompetisi Nasional yang akan diadakan di Jakarta. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat