visitaaponce.com

Gelar AGM, Nursakti Niko Ditunjuk Jadi President ICMA Indonesia

Gelar AGM, Nursakti Niko Ditunjuk Jadi President ICMA Indonesia
Nursakti Niko Rosandy (duduk kedua kiri) terpilih sebagai President International Certified Management Accountant (ICMA) Indonesia.(Ist)

NURSAKTI Niko Rosandy terpilih sebagai President International Certified Management Accountant (ICMA) Indonesia.

Hal itu diputuskan dalam Annual General Meeting (AGM) ICMA yang digelar di Hotel Ciputra, Jakarta, Jumat (11/8).

AGM 2023 mengagendakan pertanggungjawaban pengurus ICMA Indonesia periode 2019-2023 sekaligus pemilihan pengurus baru 2023-2027.

Baca juga : Ketua Umum IKA UNS Terpilih Jadi Anggota Majelis Wali Amanat Periode 2024-2029

ICMA merupakan sebuah asosiasi profesi internasional dalam bidang akuntansi manajemen yang berpusat di Australia.

Adapun member dari ICMA tersebar di lebih dari 50 negara. Cabang ICMA terdapat di 20 negara, yang salah satunya adalah Indonesia.

Melalui keterangan tertulisnya hari ini, sebagai lembaga yang memiliki jaringan international, ICMA melakukan reorganisasi setiap empat tahun sekali di setiap negara.

Baca juga : Kemenkeu Paparkan Ketahanan Keuangan di Edukasi Publik SW Indonesia

Saat ini member ICMA di Indonesia lebih dari 2.000 anggota. Untuk menjalankan roda organisasi ICMA dan peningkatan kompetensi anggota, peran ICMA Indonesia sangat krusial.

Berdasarkan hasil pertanggungjawaban pengurus lama di bawah kepemimpinan Daniel Godwin Sihotang CMA sebagai President ICMA Indonesia, lebih dari 10.000 peserta telah mengikuti seminar/webinar 50 series dengan berbagai tema.

Setelah laporan pertanggungjawaban diterima peserta AGM, agenda berikutnya adalah pemilihan President dan Vice President ICMA Indonesia.

Baca juga : Peran Akuntan Publik dalam Mitigasi Risiko dengan Investigasi

Berdasarkan proksi suara, Nursakti Niko Rosandy (praktisi profesional Telkomsel) terpilih sebagai President ICMA Indonesia dan Dr Ana Sopanah (Dosen Universitas Widyagama Malang) sebagai Vice President ICMA Indonesia.

Dalam AGM ini juga dipilih dan ditetapkan pengurus baru (committee member dan council member) untuk Indonesia Branch, Surabaya Chapter, Yogyakarta Chapter, dan Depok Chapter. (RO/S-2)

Baca juga : Sukses Diselenggarakan, ARA 2022 Dorong Praktik Governansi Perusahaan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat