visitaaponce.com

Asperda Gelar Silatnas di Bandung, Prospek Usaha Rental Mobil Terus Tumbuh

Asperda Gelar Silatnas di Bandung, Prospek Usaha Rental Mobil Terus Tumbuh
Ketua Umum Asperda Didik Prasetyo (kanan) berbincang dengan pengurus Asperda(MI/SUMARIYADI)

USAHA rental mobil di Indonesia terus berkembang dan sangat menjanjikan. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan yang bergerak di bidang ini mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.

"Pertumbuhan usaha yang bagus ini juga terlihat dari jumlah anggota Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Daerah Indonesia (Asperda) yang terus bertambah setiap tahun. Tahun ini saja, anggota Asperda bertambah 200 badan usaha," ungkap Ketua Umum Asperda Didik Prasetyo, di sela-sela pelaksanaan Silaturahmi Nasional Asperda di Bandung, Senin (13/5).

Dia menyatakan dengan pertambahan ini, kini anggota Asperda telah mencapai 800 badan usaha. Dengan potensi usaha yang terus berkembang, jumlah anggota baru dipastikan terus bertambah.

Baca juga : Astindo Travel Fair 2023 Tawarkan Promo Tiket Pesawat dan Paket Wisata

Usaha rental mobil, lanjutnya, sempat terdampak dan terpuruk saat pandemi Covid-19. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, terjadi pemulihan ekonomi, sehingga usaha ini tumbuh dengan pesat.

"Pertumbuhan rental mobil sangat dipengaruhi oleh dunia pariwisata. Kenaikan sektor pariwisata membuat usaha rental mobil juga tumbuh dengan baik," tambah Didik.

Untuk itu, paparnya, Asperda mengarahkan anggota untuk mendalami layanan di bidang pariwisata. Mereka didorong mengetahui dan mampu menjelaskan kepada para wisatawan terkait objek wisata dan daya tarik wisata lainnya.

Baca juga : Ivendo Usulkan Hari Nasional untuk Seluruh Pekerja Event Lokal


Bantu pemda


Silaturahmi nasional yang digelar di Bandung juga bertujuan untuk membawa anggota Asperda mengetahui sisi pariwisata dari Kota Kembang ini. "Silatnas di Bandung juga menjadi upaya kami untuk mendukung kerja pemerintah kota, terutama di bidang wisata," tandas Didik.

Selain itu, lanjut dia, prospek usaha rental mobil juga didukung proyek dan tender, baik dari pemerintah maupun swasta. Banyak anggota Asperda yang juga menggeluti proyek dan tender. Tidak sedikit yang kemudian menggeluti tawaran proyek melalui e-katalog yang disediakan sejumlah lembaga.

Baca juga : Bangkitkan Sektor Pariwisata, Taman Rekreasi Terapkan Digitalisasi

Prospek baik usaha ini membuat sejumlah perusahaan mobil membuka kerja sama dengan anggota Asperda. Salah satunya sudah menandatangani kontrak kerja sama untuk menyediakan 200 unit kendaraan dalam 6 bulan ke depan.

"Kami optimistis dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan dunia pariwisata yang terus berkembang, prospek usaha rental mobil juga akan meningkat. Kami akan menjadi bagian dunia usaha yang mendukung pemerintah," tandas Didik.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Andris dari Auto 2000 Pasteur menyatakan dukungannya atas kegiatan Silatnas Asperda. Auto 2000 juga siap mendukung usaha anggota Asperda.

"Auto 2000 Pasteur mendukung kegiatan usaha anggota Asperda. Salah satunya dengan memberi kemudahan kepemilikan kendaraan," lanjutnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat