visitaaponce.com

Sejumlah Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat untuk PM Singapura Terbaru Lawrence Wong

Sejumlah Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat untuk PM Singapura Terbaru Lawrence Wong
Sejumlah pemimpin negara memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Lawrence Wong sebagai Perdana Menteri Singapura yang baru.(CNA)

PARA pemimpin dunia memberikan ucapan selamat kepada Lawrence Wong yang baru dilantik menjadi Perdana Menteri Singapura ke-4.

Berikut rangkuman beberapa ucapan selamat.

Tiongkok

Perdana Menteri Tiongkok Li Qiang mengatakan dalam 30 tahun terakhir sejak didirikannya hubungan diplomatik, Singapura dan Tiongkok telah meningkatkan saling percaya politik dan kerja sama yang produktif dalam berbagai bidang.

Mr. Li menambahkan Tiongkok sangat menghargai perkembangan hubungan Tiongkok-Singapura dan menyatakan kesiapannya untuk menjaga komunikasi dan kerja sama yang erat dengan Wong untuk mempromosikan kerja sama berkualitas tinggi antara kedua negara.

Baca juga : Perdana Menteri Baru Singapura Lawrence Wong Menyatakan Visi Pemimpin Generasi Keempat

India

Perdana Menteri India Narendra Modi mengucapkan selamat kepada Mr. Wong atas pengangkatannya sebagai Perdana Menteri di media sosial X. Ia berharap dapat bekerja sama dengan Mr. Wong untuk lebih memajukan kemitraan strategis kedua negara.

Malaysia

Wakil Perdana Menteri Malaysia Zahid Hamidi mengucapkan selamat kepada Wong di Facebook. "Kami yakin Singapura akan terus berkembang dan makmur".

Hamidi berharap untuk lebih mendalami kemitraan kedua negara dalam bidang seperti pembangunan ekonomi, pendidikan, dan perdagangan.

Baca juga : Pelantikan PM Lawrence Wong, Presiden Tharman Shanmugaratnam Yakin Singapura Berada Ditangan Baik

Menteri Malaysia lainnya seperti Menteri Perdagangan dan Industri Tengku Zafrul Tengku Abdul Aziz dan Menteri Pemuda dan Olahraga Hannah Yeoh juga mengucapkan selamat kepada Wong.

Jepang

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengucapkan selamat kepada Wong dan menyampaikan niatnya untuk bekerja sama lebih lanjut untuk memperkuat hubungan bilateral.

Inggris

Perdana Menteri Britania Raya Rishi Sunak mengatakan senang telah bertemu dengannya di pertemuan Menteri Keuangan G20 dan berharap mereka akan memiliki kesempatan untuk bertemu lagi secara langsung segera.

Baca juga : Dinasti Lee Berakhir

Sunak mencatat ada "potensi besar bagi kedua negara kita untuk mencapai lebih banyak lagi bersama".

"Saya yakin bahwa bersama-sama kita akan memastikan bahwa kemitraan kita memberikan lebih banyak lagi bagi warga negara kita."

Amerika Serikat

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken mengucapkan selamat kepada Wong dan berharap untuk lebih memperkuat "kemitraan strategis AS-Singapura dan menegakkan norma dan standar internasional di wilayah Indo-Pasifik dan di seluruh dunia".

"Kami juga akan terus memperkuat ikatan ekonomi, keamanan, dan antarpribadi yang kuat demi kepentingan rakyat Amerika dan Singapura," kata Blinken. (CNA/Z-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat