visitaaponce.com

DPR akan Panggil Menpora Terkait Batalnya World Beach Games 2023

DPR akan Panggil Menpora Terkait Batalnya World Beach Games 2023
etua Komisi X DPR Syaiful Huda.(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez )

KOMISI X DPR berencana memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo terkait batalnya pelaksanaan World Beach Games (WBG) 2023 di Bali. DPR ingin mengetahui lebih jauh sehingga gejalaran internasional itu gagal terselenggara.

"Rencana kita mau panggil untuk kita diskusikan dan memastikan kenapa ini terjadi, jangan sampai terulang kembali. Karena kan ada even-even internasional lagi," kata Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7). 

Huda menyayangkan eksekusi gelaran tersebut tidak mulus. Pasalnya, Indonesia juga gagal menyelenggarakan Piala Dunia U-20 yang juga merupakan gelaran internasional.

Baca juga : Diplomasi Ketum KOI Usai Pembatalan AWBG Bali

"Sekarang kita alami kegagalan terakit World Beach Games game ini. Saya beri catatan serius visi pemerintah menyangkut soal penyelenggaraan gelaran internasional tidak dibarengi eksekusi yang baik," jelas dia.

Baca juga : Pembatalan Piala Dunia U-20 Buat Sponsor AWBG 2023 Mundur

Pelaksanaan World Beach Games (WBG) 2023 di Bali mendadak batal. Association of National Olympic Committees (ANOC) menyatakan Bali mundur sebagai tuan rumah WBG 2023 terkait dengan dukungan finansial dari pemerintah. ANOC mendapatkan konfirmasi dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

"KOI menyatakan keputusan itu (mundur sebagai tuan rumah) setelah anggaran tidak dikeluarkan oleh pemerintah negara dan tidak ada waktu lagi untuk menyelenggarakan Olimpiade," tulis pernyataan ANOC. (MGNZ-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat