visitaaponce.com

Verstappen Dominasi Sesi Latihan Bebas GP Inggris

Verstappen Dominasi Sesi Latihan Bebas GP Inggris
Pembalap Red Bull Max Verstappen(AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

PEMBALAP Red Bull Max Verstappen menguasai dua sesi latihan bebas (free practice/FP) GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (7/7).

Menurut statistik resmi Formula 1, di sesi FP1, Verstappen menjadi yang terdepan dan mengungguli rekan satu timnya, Sergio Perez, dengan keunggulan 0,448 detik saja, sedangkan pembalap Williams Alexander Albon finis tipis 0,001 detik di belakang Perez.

Sirkuit Silverstone yang diselimuti cahaya matahari nan cerah membuat trek kering ini kontras dengan Sirkuit Red Bull Ring yang menjadi tuan rumah GP Austria, akhir pekan lalu, sehingga menuntut tim dan pembalap untuk beradaptasi kembali dengan cuaca panas.

Baca juga : Max Verstappen dan Fernando Alonso Dominasi Sesi Latihan Bebas GP Arab Saudi

Sementara penyegaran dari tim Red Bull relatif terbatas akhir pekan ini dan Ferrari belum melaporkan perubahan apa pun, sejumlah rival,  termasuk Mercedes dan Aston Martin, meluncurkan paket yang lebih besar, karena dorongan untuk mengejar gelar juara dunia terus berlanjut.

Namun, Fernando Alonso (Aston Martin), Charles Leclerc (Ferrari), dan Lewis Hamilton (Mercedes) hanya mampu menyelesaikan FP1 dengan posisi masing-masing di urutan keempat, kelima, dan ke-12.

Di sesi FP2, Verstappen kembali menjadi yang tercepat, dengan berada di depan Carlos Sainz (Ferrari) dan Albon, yang masing-masing terpaut 0,022 detik dan 0,218 detik dari sang pembalap Belanda.

Baca juga : George Russell Siap Bersaing Jika Max Vertappen Benar Bergabung dengan Tim Mercedes

Berbeda dengan sesi pertama, Perez berada di P4 dengan selisih waktu 0,246 detik. Sementara rekan satu tim Albon, Logan Sargeant bangkit menunjukkan performa yang lebih baik di FP2 dengan finis di posisi kelima dan berjarak 0,688 detik dari Verstappen. Pada sesi sebelumnya, Sargeant hanya mampu finis di posisi ke-17.

Drama juga tidak lepas dari sesi latihan kedua, dengan Leclerc mengalami masalah kelistrikan pada mobilnya sehingga terpaksa tidak menyelesaikan balapan tersebut.

GP Inggris masih akan bergulir hingga Minggu (9/7). (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat