visitaaponce.com

Sergio Perez Teken Perpanjangan Kontrak Dua Tahun dengan Tim Red Bull

Sergio Perez Teken Perpanjangan Kontrak Dua Tahun dengan Tim Red Bull
Pembalap Red Bull Sergio Perez(AFP/Chris Graythen/Getty Images)

SERGIO Perez telah meneken perpanjangan kontrak dengan tim Red Bull yang membuat dia bertahan di tim Formula 1 itu hingga akhir 2026.

Red Bull memutuskan untuk mempertahankan pembalap Meksiko, yang telah bergabung sejak 2021, ketimbang mendatangkan Carlos Sainz, yang dipastikan meninggalkan Ferrari pada musim depan karena posisi tergusur oleh kedatangan Lewis Hamilton.

Prinsipal tim Red Bull Christian Horner mengatakan, "Kontinuitas dan stabilitas sangat pentung bagi sebuah tim. Baik Checo maupun Max (Verstappen) sangat sukses dan memiliki kerja sama yang baik.

Baca juga : Sergio Perez Optimistis Tim Red Bull akan Tampil Apik Sepanjang Musim Ini

Keputusan perpanjangan kontrak itu dilakukan meski Perez mengalami penurunan penampilan di tiga balapan terakhir di Miami, Imola, dan Monaco. Dia finis keempat, kedelapan, dan gagal finis usai bertabrakan di lap pertama.

"Beberapa balana terakhir memang berat. Namun, kami mempercayai Checo dan tidak sabar melihat dia kembali ke performa puncak," tegas Horner.

Adapun Perez mengatakan, "Saya sangat senang bertahan di sini dan melanjutkan perjalanan kami. Menjadi bagian dari tim ini adalah tantangan berat yang saya sukai."

Baca juga : Max Verstappen Juarai GP Jepang

Perez sudah tidak menjadi juara sejak GP Azerbaijan, April 2023 lalu, meski Red Bull memenangi semua kecuali satu balapan pada musim lalu.

Dia memasuki musim ini di bawah tekanan untuk tampil konsisten mendukung penampikan Verstappen.

Perez sukses melakukannya di Bahrain, Arab Saudi, dan Jepang di awal musim.

Namun, saat Verstappen gagal finis di Australia, Perez hanya mampu finis ketiga di belakang Carlos Sainz dan Lando Norris sebelum kemudian penampilannya merosot. (bbc/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat