visitaaponce.com

Perez Pimpin Red Bull Finis Satu-Dua di GP Arab Saudi

Perez Pimpin Red Bull Finis Satu-Dua di GP Arab Saudi
Pembalap Red Bull Sergio Perez usai menjadi juara di GP Arab Saudi.(AFP/Giuseppe CACACE)

PEMBALAP Red Bull Sergio Perez menunjukkan kebolehannya di sirkuit jalanan ketika mengungguli rekan setimnya Max Verstappen untuk menjadi yang tercepat di GP Arab Saudi, Minggu (19/3).

Pembalap Meksiko berusia 33 tahun itu masuk finis lebih cepat 5,355 detik dari juara dunia Verstappen saat Red Bulls finis 1-2 dengan pembalap Belanda itu memburu kemenangan setelah start dari urutan ke-15.

Namun, Verstappen membukukan catatan waktu lap tercepat di lap pamungkas untuk tetap bertahan sebagai pemuncak klasemen pembalap, merebutnya kembali dari Perez.

Baca juga : Perez Rebut Pole di Jeddah

Kemenangan di GP Arab Saudi itu merupakan yang kelima sepanjang karier Perez setelah sebelumnya menjadi yang tercepat di Monte Carlo dan Singapura, yang membuat dia mendapat julukan 'Street Fighter.

"Balapan ini berlangsung lebih berat dari perkiraan saya. Safety car beursaha menggagalkan kemenangan kami lagi di sini namun kami tidak membiarkannya. Tim melakukan kerja dengan baik," tegas Perez.

Verstappen, yang tereliminasi dari babak kualfiikasi karena gangguan pada drive-shaft mobilnya, mengakui GP Arab Saudi tidak mudah baginya.

Baca juga : Sergio Perez Raih Pole Position GP Arab Saudi

"Tidak mudah bagi saya untuk melewati para pembalap lain. Di sektor pertama saat start saya kesulitan. Akhirnya, saya harus puas sebagai runner-up," kata Verstappen.

Juara dunia Fernando Alonso finis ketiga dan tampaknya akan meraih podium ke-100 sepanjang kariernya sebelum dia diganjar penalti 10 detik karena dianggap melakukan pelanggaran ketika menjalani penalti 5 detik di pitstop.

Pembalap Mercedes George Russell pun naik podium sebagai peringkat ketiga sementara Alonso turun ke posisi keempat unggul atas juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton, yang mengendarai Mercedes.

Duet Ferrari, Carlos Sainz dan Charles Leclerc, finis keenam dan ketujuh, unggul atas duet pembalap Alpine Esteban Ocon dan Pierre Gasly. Pembalap Haas Kevin Magnusen finis di peringkat 10. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat