visitaaponce.com

Sergio Perez Raih Pole Position GP Arab Saudi

Sergio Perez Raih Pole Position GP Arab Saudi
Pembalap Red Bull, Sergio Perez menjadi yang tercepat di babak kualifaikasi GP Arab Saudi di Sirkuit Jeddah Corniche.(AFP/Hamad I Mohammed)

KEJUTAN terjadi di kualifikasi balap Formula 1 GP Arab Saudi yang berlangsung Minggu (27/3). Di luar dugaan, pembalap Red Bull, Sergio Perez menjadi yang tercepat di Sirkuit Jeddah Corniche.

Ini merupakan pole position pertama pembalap Meksiko dalam 215 penampilan di balap Formula 1. Perez akan start terdepan dalam balapan yang akan berlangsung hari ini.

Posisi start kedua ditempati pembalap Ferrari Charles Leclerc disusul rekan setimnya, Carlos Sainz di posisi tiga. Sedangkan juara dunia Formula 1 2021, Max Verstappen yang merupakan rekan setim Perez, akan mengawali lomba dari posisi empat.

Sementara itu, hasil buruk didapa juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes tersebut, gagal melewati fase pertama babak kualifikasi dan harus start dari posisi ke-15.

Hasil lebih baik didapat rekan setim Hamilton, George Russell. Pembalap muda asal Inggris itu mencetak waktu tercepat keenam dan akan start di sisi pembalap Alpine-Renault, Esteban Ocon yang menempati posisi lima.

Di sisi lain, Mick Schumacher tidak akan tampil dalam lomba setelah mengalami kecelakaan parah di babak kualifikasi. Putra legenda Formula 1, Michael Schumacher tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Walau dari hasil pemeriksaan Mick tidak mengalami cedera, tim Haas memutuskan tidak akan menurunkanya dalam balapan. (AFP/OL-15) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat