visitaaponce.com

Perez Rebut Pole di Jeddah

Perez Rebut Pole di Jeddah
Pembalap Red Bull Sergio Perez mengikuti sesi kualifikasi GP Arab Saudi pada Sabtu (18/3).(AFP/GIUSEPPE CACACE)

PEMBALAP Red Bull Sergio Perez merebut pole position kedua dalam kariernya di F1 setelah tampil tercepat pada sesi kualifikasi GP Arab Saudi, Jeddah, Sabtu (18/3), saat rekan satu timnya Max Verstappen mengalami kerusakan transmisi.

Verstappen tiba di Jeddah sebagai favorit pemegang pole menyusul penampilan dominan pada tiga sesi latihan bebas.

Namun, pemenang seri pembuka di Bahrain itu mengalami kerusakan teknis pada mobilnya saat melaju pada Q2 dan tereliminasi dalam perebutan 10 posisi start terdepan.

Baca juga: Mercedes Tepis Rumor Ganti Hamilton Dengan Sergio Perez

Red Bull mengonfirmasi mobil Verstappen, yang disematkan girboks baru untuk balapan di Jeddah, mengalami kerusakan driveshaft atau poros kardan. Verstappen jadinya akan mengawali balapan dari posisi ke-15.

Memanfaatkan absennya Verstappen, Perez mengulangi kesuksesannya di Jeddah dan untuk kedua kali secara beruntun akan start terdepan di Sirkuit Jeddah Corniche setelah mencatatkan 1:28,265 detik pada sesi terakhir kualifikasi.

"Q3 terasa sulit. Sayang sekali, Max sangat kuat sepanjang akhir pekan ini, tapi seperti yang kalian ketahui dengan mobil seperti ini masalah bisa terjadi kapan saja," kata Perez.

Baca juga: Ferrari Pastikan Leclerc akan Kena Penalti di GP Arab Saudi

Charles Leclerc dari Ferrari finis kedua engan margin 0,155 detik namun akan menjalani penalti mundur 10 posisi start karena pergantian komponen power unit.

Sedangkan Fernando Alonso meneruskan tren positif Aston Martin dengan finis ketiga berjarak 0,465 detik dari catatan pole Perez. Pembalap Spanyol itu akan mewarisi P2 menyusul penalti Leclerc.

Kemudian yang akan start di posisi ketiga ialah pembalap Mercedes George Russell. Rekan Russell, Lewis Hamilton, harus puas dengan finis P8, terpaut 0,958 detik dari catatan polesitter. Tapi, dia akan start dari posisi ke tujuh hari ini. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat