visitaaponce.com

Skuad Muda Indonesia Bertekad Maksimal di Final

Skuad Muda Indonesia Bertekad Maksimal di Final
Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.(DOK PBSI)

TIM bulutangkis Indonesia melangkah ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia (AJC) 2023 seusai mengalahkan Thailand di semifinal. Dalam laga yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (10/7), Indonesia menang 3-0 atas tim dari Negeri Gajah Putih.

Pada pertandingan ini, Indonesia membuka skor terlebih dahulu melalui ganda campuran, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

Pasangan Adrian/Felisha membawa Indonesia unggul 1-0 seusai mengalahkan Tanakorn Meechai/Fungfa Korpthammakit dengan skor 21-13, 21-15.

Baca juga : Adrian/Felisha Kembali Beri Poin untuk Indonesia

Kapten tim Indonesia, Alwi Farhan menggandakan keunggulan seusai mengalahkan Nachakorn Pusri lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-8, 21-11.

Baca juga : Indonesia Pimpin Grup A Kejuaraan Asia Junior

Mutiara Ayu Puspitasari memastikan Indonesia melangkah ke final seusai menang dengan skor 17-21, 21-7, 21-18 atas Saranporn Sombutwatthananukool.

Melihat hasil yang diraih tim berjuluk Merah-Putih Muda ini, manajer tim Indonesia Eddy Prayitno mengaku bangga. Dengan persiapan yang lebih matang selama tiga bulan di Pelatnas Cipayung, para pemain bisa menampilkan permainan terbaik dan mampu melangkahkan kaki ke partai pamungkas.

"Bersyukur dengan hasil yang diraih, atas doa dari masyarakat Indonesia bisa diberikan kesempatan masuk ke final untuk melawan Jepang," ungkap Eddy.

Eddy berharap Alwi Farhan dan kawan-kawan bisa maksimal di partai final. Dengan dukungan publik Kota Gudeg, Eddy berharap para pebulutangkis yang diturunkan bisa menyumbangkan poin dan membawa pulang gelar juara BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

"Semua seusai yang kami harapkan. Semoga besok menjadi titik puncak dari perjuangan ini. Setelah training camp selama tiga bulan lamanya. Mudah-mudahan besok kami bisa menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya dari pecinta bulutangkis di Indonesia," imbuhnya.

Senada dengan manajer tim, kapten tim Alwi Farhan memberikan apresiasi buat rekan-rekannya yang telah berjuang di perempat final dan semifinal.

Dengan semangat ingin menang tim Indonesia tampil gemilang dengan mengalahkan Thailand dengan skor 3-0.

Dia berharap tren apik rekan-rekannya bisa terus berlanjut di partai final melawan Jepang nantinya.

"Bersyukur rekan-rekan bermain dengan baik di pertandingan ini. Saya bangga dengan perjuangan mereka hari ini," ujar Alwi.

"Jepang merupakan tim yang kuat, kami tidak fokus pada kekuatan mereka dan akan fokus dengan kekuatan yang kami miliki sendiri. Kami akan bermain nothing to lose untuk laga esok," pungkas juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat