visitaaponce.com

Tim Voli Putra Unjuk Kesolidan di Asian Volleyball Challenge Cup 2023

Tim Voli Putra Unjuk Kesolidan di Asian Volleyball Challenge Cup 2023
Tim voli putra Indonesia yang berlaga di ajang AVC Cup 2023(Dok. PBVSI)

TIM voli putra Indonesia unjuk gigi menampilkan kesolidan di ajang ajang Asian Volleyball Challenge (AVC) Cup 2023. Penampilan yang makin matang ditunjukkan Rivan Nurmulki dan kawan-kawan setelah menghempaskan Kazakhstan.

Indonesia mengamankan tempat di babak enam besar AVC Cup mengalahkan Kazakhstan pada fase 12 besar yang berlangsung di University of Taipei Gymnasium, Taiwan, Rabu (12/7).

Thailand, yang merupakan sesama negara Asia Tenggara, akan menjadi lawan Indonesia di berikutnya.

Baca juga : Indonesia Taklukan Sri Lanka di AVC Challenge Cup

Laga melawan Kazakhstan menjadi ujian yang sepadan bagi Indonesia. Namun, kemenangan tiga set merupakan pembuktian skuad asuhan Jeff Jiang Jie mampu mengatasi tekanan.

Dio Zulfikri, Farhan Halim, Rivan Nulmulki, Doni Haryono, Hendra Kurniawan, dan Fahreza Rakha Abhinaya dipasang oleh Jiang Jie sebagai pemain utama.

Baca juga : 21 Pevoli Putri akan Ikut ASEAN Grand Prix for Woman 2023

Set pertama berjalan ketat dan alot namun Indonesia mampu memimpin 30-28. Set kedua Indonesia mampu lebih apik mengamankan skor 25-21.

Set ketiga dominasi sepenuhnya dipegang Indonesia. Kemenangan telak 25-15 mampu ditorehkan dan memastikan Indonesia maju ke babak enam besar.

Serangan-serangan yang bervariasi menjadi faktor tim voli putra Merah Putih mampu menang.

Meski menghadapi pemain-pemain Kazakhstan yang posturnya lebih tinggi, pemain Indonesia berhasil menyiasati dengan strategi serangan yang tak monoton.

"Kesulitan pemain Indonesia menghadapi blocker tinggi dan besar. Namun kedua tosser (Indonesia bisa mengatur variasi dan akurasi pembagian bola," kata manajer tim Indonesia, Loudry Maspaitella.

"Ini bukan karena lawan tidak bisa baca serangan tetapi karena spiker tim Indonesia bisa mengolah bola yang kurang bagus menjadi poin," imbuhnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat