visitaaponce.com

Zane Adnan Curi Perhatian

Zane Adnan Curi Perhatian
Timnas bola basket Indonesia(ANTARA/Aditya Pradana Putra )

TIMNAS basket Indonesia menjajal stadion baru Indonesia Arena di GBK Jakarta pada ajang International Basketball Invitational, Rabu (2/8). Menghadapi tim Indonesia Patriots, timnas Indonesia menang atas dengan 82-56.

Amunisi anyar timnas Zane William Adnan unjuk gigi mencuri perhatian. Pebasket berusia 18 tahun berdarah Indonesia-Amerika Serikat itu menjadi pencetak skor tertinggi bagi timnas dengan 13 poin, empat rebound, dan empat assist.

Zane merupakan jebolan tim sekolah Bullis yang kini bermain pada NCAA Divisi I. Guard setinggi 190 cm itu menjadi penggawa baru yang tengah dipoles pelatih Milos Pejic.

Baca juga: Indonesia akan Hadapi Suriah dan UEA di Mini Turnamen

Timnas Indonesia sebagian besar diisi para pemain ketika meraih medali emas SEA Games Vietnam. Nama-nama seperti Derrick Michael Xzavierro kembali bergabung setelah pemulihan kondisi paru-paru. Derrick morehkan sembilan poin dan tujuh rebound.

Marques Bolden juga kembali bergabung dengan timnas. Yudha Saputera turut mencuri perhatian dengan mencetak sembilan angka.

Baca juga: Prawira Harum Bandung Juarai IBL 2023 Setelah 25 Tahun

Di kubu tim Indonesia Patriots, pemain yang berlaga di SEA Games Kamboja 2023 Dame Diagne menjadi pencetak skor terbanyak dengan 21 poin dan. Hendrix Xavi Yonga turut menyumbang 11 poin.

Timnas Indonesia sedianya bertanding melawan timnas Suriah. Namun, terjadi perubahan jadwal. Panitia menyesuaikan jadwal pertandingan untuk dua hari pertama.

"Perbasi meminta mengubah panpel pertandingan dengan mempertimbangkan kondisi tim Suriah. Sebab, mayoritas pemain mereka baru tiba di Jakarta pada Selasa (2/8) pagi karena force majeur keterlambatan jadwal pesawat yang tiba di Jakarta," kata Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

Nirmala mengatakan, perubahan ini diambil setelah berkomunikasi dengan tim Suriah. Tim Suriah dinilai tidak akan bisa memberikan perlawanan maksimal jika langsung bermain melawan timnas senior.

Pasalnya, ajang ini digunakan untuk timnas Indonesia sebagai bahan evaluasi menuju prakualifikasi Olimpiade yang berlangsung di Suriah pada 12 Agustus mendatang.

Pada Jumat (4/8), Indonesia Patriots akan menghadapi timnas Suriah disusul timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab. Hari terakhir pada Sabtu (5/8), timnas Indonesia akan melawan Suriah diikuti Uni Emirat Arab menghadapi Indonesia Patriots. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat