visitaaponce.com

Timnas Basket Bungkam Uni Emirat Arab di Indonesia Arena

Timnas Basket Bungkam Uni Emirat Arab di Indonesia Arena
Yudha Saputera(Antara)

Timnas Basket Indonesia menunjukkan ketangguhan di markas sendiri, Indonesia Arena GBK Jakarta. Mereka berhasil mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab dengan skor akhir 66-62 pada ajang Indonesia International Basketball Invitational, Jumat (4/8) malam.

Pada paruh awal permainan, Timnas Indonesia sempat tertinggal hingga 9 poin. Namun Yudha Saputera dan kawan-kawan bangkit di babak kedua dengan membalikkan keadaan hingga memetik kemenangan.

"Laga berjalan lambat di awal, tapi saya senang bagaimana kami bisa menyesuaikan di babak kedua," kata pemain naturalisasi Timnas Indonesia Marques Bolden usai laga.

Baca juga: Zane Adnan Curi Perhatian

Secara statistik, kedua tim hampir sama kuat dengan saling unggul di beberapa data pertandingan. Namun Indonesia membuat pertahanan yang kokoh di babak kedua dengan membuat 14 steal, dan memaksa tim UEA melakukan 23 kali turnover yang diubah menjadi 15 poin oleh
Indonesia.

Yudha Saputera sang jawara IBL 2023 menjadi bintang pada laga melawan UEA. Ia mencetak 16 poin, 5 rebound, dan 3 assist. Poin yang sama juga dicetak oleh Marques Bolden. Sementara pemain naturalisasi lainnya Jerome Anthony Beane Jr melakukan dunk atraktif di akhir laga yang membuatnya membukukan 13 poin.

Baca juga: Chelsea Datangkan Kiper dari Brighton & Hove Albion

Di kubu lawan, Qais Omar Alshabebi menjadi pencetak skor terbanyak dengan 17 poin, 15 rebound, dan 1 assist.

Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhirnya melawan Timnas Suriah pada Sabtu. Laga tersebut akan menjadi pertandingan yang seru karena beberapa kali kedua tim sempat bertemu di sejumlah kompetisi.

Selain itu, Timnas Indonesia dan Timnas Suriah akan berhadapan pada pertandingan
prakualifikasi Olimpiade Paris 2024 beberapa waktu ke depan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat