visitaaponce.com

Indonesia Bidik 12 Besar di Hangzhou

Indonesia Bidik 12 Besar di Hangzhou
Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Asian Games 2022 Basuki Hadimuljono (kiri) berpose bersama atlet panahan Diananda Choirunisa (kanan)(Antara)

KONTINGEN Merah Putih mengincar target posisi 12 besar pada Asian Games Hangzhou di Tiongkok yang akan bergulir 25 September hingga 8 Oktober mendatang.

Chef de Mission Indonesia untuk Asian Games Hangzhou, Basuki Hadimuljono, menyebut para atlet siap berjuang mencapai target yang ditetapkan yakni 12 medali emas.

"Insyaallah kita bisa masuk minimal (posisi) 12 besar. Itu dengan minimal 12 medali emas," kata Basuki usai peluncuran Official Sports Kit Tim Indonesia di markas NOC Indonesia, Jakarta, Sabtu (9/9).

Baca juga: Timnas Bola Basket Putri Indonesia Siap Tampil di Asian Games

Target 12 medali emas tersebut bakal dikejar Indonesia yang mengirim total 415 atlet untuk mengikuti 31 cabang olahraga.

Basuki menyampaikan kontingen Indonesia nantinya juga menurut akan dilepas oleh Presiden Joko Widodo pada 19 September.

Baca juga: Indonesia Kirim 415 Atlet Asian Games 2023

Jersey official Indonesia untuk Asian Games dirancang dengan tiga warna yaitu merah, putih, dan hitam. Lambang Garuda dalam perisai berbentuk lingkaran yang tersemat di dada kiri jersey.

Menpora Dito Ariotedjo berharap perilisan seragam anyar tim Indonesia bisa membawa semangat baru.

"Semoga jersey baru membawa semangat dan energi baru kepada kontingen yang berjuang di Asian Games," ucap Dito.

Menurut Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, desain jersey baru tim Indonesia didesain menyerupai perisai suku Dayak yang kemudian diadaptasi. Simbol burung Garuda melambangkan keperkasaan dan latar belakang warna hitam menggambarkan kematangan. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat