visitaaponce.com

Pimpin PB TI, Richard Tampubolon Diyakini Akan Majukan Taekwondo di Indonesia

Pimpin PB TI, Richard Tampubolon Diyakini Akan Majukan Taekwondo di Indonesia
Olahraga taekwondo(AFP/Nhac NGUYEN)

TERPILIH sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) periode 2023-2027, Letjen TNI Richard Tampubolon diyakini akan mampu membawa dampak positif terhadap perkembangan olahraga taakwondo di Tanah Air. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Laskar Merah Putih HM Arsyad Cannu dalam keterangannya, Selasa (12/9).

"Kami atas nama Laskar Merah Putih memberi apresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Letjen Richard Tampubolon sebagai Ketum PBTI," kata Arsyad.

Dikatakan Arsyad, pihaknya optimistis kepemimpinan Richard dapat berjalan dengan baik. "Kami yakin, program-program yang akan dijalankan beliau akan dapat memajukan olahraga taekwondo Indonesia dan meraih prestasi di tingkat internasional," imbuhnya.

Richard Tampubolon terpilih secara aklamasi sebagai Ketum PB TI periode 2023-2027 dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PB TI di Hotel Peninsula, Jakarta, Selasa (12/9). Dalam sambutannya, Richard berharap agar seluruh pihak bersatu untuk berprestasi.

Ia juga bertekad membuat Golden Team. "Kita akan melahirkan atlet yang berkarakter dan solid. Tujuannya agar taekwondo sebagai kebanggaan rakyat Indonesia karena taekwondo merupakan olahraga yang populer di masyarakat," kata Richard.

"Saya yakin ketua pengprov, pelatih, serta ofisial merupakan orang-orang hebat dan saya tidak akan sukses apabila saya tidak dikelilingi orang-orang hebat," imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman berharap, di bawah kepemimpinan Richard Tampubolon, PB TI akan semakin solid. "Dengan demikian akan dapat mencetak atlet taekwondo berprestasi hingga tingkat Olimpiade," kata Marciano. (RO/Ant/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat