visitaaponce.com

Gagal Sumbang Medali dari Cabor Skateboard, Nyimas Bunga Cinta Mengaku Grogi

Gagal Sumbang Medali dari Cabor Skateboard, Nyimas Bunga Cinta Mengaku Grogi
Atlet skateboard Nyimas Bunga Cinta.(Instagram)

ATLET skateboard Indonesia gagal menyumbang medali di Asian Games 2022 Hangzhou, Tiongkok. Nyimas Bunga Cinta menempati posisi keenam dalam babak final putri nomor park di yang berlangsung Senin (25/9).

Meski tidak membawa pulang medali, hasil yang diraih atlet berusia 17 tahun itu telah mencapai target yang dipatok oleh pelatih.

"Lumayan tertekan karena aku turun pertama jadi agak grogi. Alhamdulillah sesuai target pelatih di poin lima. Aku dapat 60,41," katanya seperti dikutip dari laporan kantor berita Antara.

Baca juga : Atlet Muhammad Sejahtera Raih Emas Pertama Indonesia

Diakuinya, pandemi covid-19 yang berkepanjangan sejak 2020-2022, membuat dirinya lebih gugup menghadapi kompetisi di Asian Games 2022 karena pertandingan besar jarang digelar.

Anthony Adam Jaya, pelatih skateboard putri mengaku cukup bangga dengan prestasi anak didiknya."Sebab meski posisi 6 kita di sini harus melawan juara-juara dunia. Dengan posisi yang di angka 6 itu kita harus intens lagi latihan, lebih fokus lagi untuk membawa Nyimas lebih berprestasi lagi ke depan," tuturnya.

Baca juga : Jadwal Asian Games 2022 Hari Ini, Final Wushu, Skateboard, Rowing

Setelah ajang ini, Bunga yang menjadi pencetak rekor peraih termuda di Asian Games 2018 Jakarta, akan dipersiapkan untuk berlaga di Roma untuk kualifikasi menuju Olimpiade 2024.

 

Sumber : www.hangzhou2022.cn

 

Kusaki Hinano di peringkat pertama

Pada cabor skateboard putri nomor park, skor tertinggi untuk nomor park dicapai oleh atlet Jepang, Kusaki Hinano dengan skor 88,87. Sementara di posisi kedua dan ketiga diborong oleh tuan rumah, yakni Li Yujuan dengan skor 85,48 dan Mao Jiasi 80,46.

Atlet Indonesia Nyimas Bunga Cinta berada di peringkat enam dengan skor 60,41, di bawah atlet Jepang Sugawara Mei (73,85) dan Korea Cho Hyunju (78,97).

Dalam wawancaranya, Kusaki Hinano yang baru berusia 15 tahun itu mengaku gembira bisa kembali bertanding dengan rekan-rekannya dari benua Asia.

Selama ini, dia memiliki sedikit interaksi dengan sesama atlet skateboard dari Tiongkok, Korea dan Indonesia.

"Saya lebih banyak bertemu dengan para atlet skateboard dari Brasil dan Amerika Serikat," kata Kusaki Hinano dilansir dari laman Instagram @ag2022official.

Karena itu momentum Asian Games 2022 ini benar-benar menjadi momen menyenangkan baginya untuk bertemu dengan para atlet di Asia.

Setelah Asian Games 2022, Kusaki Hinano mengaku akan mempersiapkan diri untuk pertandingan di Italia. Momentum itu akan dimanfaatkannya untuk bisa naik podium dan meraih medali emas di Olimpiade Paris pada 2024 mendatang. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat