visitaaponce.com

GP Mandalika Aleix Espargaro Pimpin Latihan 1 dan 2

GP Mandalika: Aleix Espargaro Pimpin Latihan 1 dan 2
Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro dibantu marshall melanjutkan latihan usai terjatuh di Sirkuit Mandalika(AFP/Sonny Tumbelaka)

PEMBALAP Aprilia Racing Aleix Espargaro menjadi yang tercepat pada latihan sesi ke dua GP Mandalika pada Jumat (13/10).

Espargaro mencetak rekor putaran dengan waktu 1 menit 30.474 detik. Posisi kedua, ditempati oleh Mevric Vinales dan posisi ketiga dihuni oleh pembalap Money VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi.

Sementara Brad Binder pulih dari keterpurukan dan finis keempat. Untuk Francesco Bagnaia yang berstatus pimpinan klasemen harus puas menempati posisi ke 16 pada free practice ke dua itu.

Baca juga : Airnav Sediakan Prosedur Helikopter Darurat di Moto GP Mandalika

Selanjutnya, Fabio di Gianbantonio dari Gresini berhasil menjaga kecepatan selama 10 menit. Akan tetapi, Espargaro mencatatkan waktu terbaik dengan catatan waktu 1 menit 31,783 detik, yang kemudian ia tingkatkan menjadi 1 menit 31,466 detik.

Vinales kemudian sempat mengambil alih dengan waktu 1 menit 31,351 detik, sebelum Espargaro menemukan kecepatan lebih banyak dengan waktu 1 menit 31,347 detik dalam 15 menit pertama sesi tersebut.

Baca juga : Marco Bezzecchi Dipastikan Ikut Balapan di GP Mandalika

Hal ini akan membuat pembalap Aprilia tetap berada di urutan teratas hingga sesi memasuki 15 menit terakhir, ketika ia menghasilkan waktu 1 menit 31.088 detik untuk memperkuat posisinya.

Meski sempat terjatuh, Espargaro bangkit dan membukukan waktu 1 menit 30,474 detik dengan waktu tersisa satu menit, yang mengukuhkannya di posisi teratas dengan selisih 0,154 detik dari Vinales.

Binder menjadi korban dalam kecelakaan yang dialami rekan pembalap KTM Augusto Fernandez di awal sesi. Keduanya tidak terluka, dengan Binder menyelesaikan sesi keempat di depan Jorge Martin dengan Pramac Ducati-nya.

Marc Marquez berada di urutan keenam, disusul oleh Miguel Oliviera pada posisi ketujuh dan Di Giannantonio kedelapan.

Jack Miller berada di urutan kesembilan meski mengalami dua kali kecelakaan pada latihan kedua, sementara Fabio Quartararo melengkapi 10 besar untuk Yamaha.

Pol Espargaro kehilangan tempat di Q2 dengan selisih 0,047 detik di depan Luca Marini (VR46) yang kembali menyusul. Johann Zarco (Pramac) juga gagal lolos ke Q2, begitu pula Raul Fernandez dan Franco Morbidelli semuanya mengalahkan Bagnaia di urutan ke-16.

Joan Mir dari Honda membuntuti Bagnaia pada lap terakhirnya ketika pebalap Ducati itu melakukan kesalahan, dengan pembalap Spanyol itu terjatuh di tikungan yang sama dan meninggalkan dirinya di urutan ke-19.

Enea Bastianini dan Alex Rins, keduanya kembali dari cedera, melengkapi 21 pembalap. Alex Marquez mengundurkan diri dari sisa akhir pekan karena nyeri pada tulang rusuknya yang baru saja patah.

Hasil Practice MotoGP Mandalika 2023:

A. Espargaro 1 menit 30,474 detik

M. Vinales +0,154

M. Bezzecchi +0,170

B. Binder +0,288

J. Martin +0,400

M. Marquez +0,632

M. Oliveira +0,725

F. Di Giannantonio +0,733

J. Miller +0,742

F. Quartararo +0,755

(Motorsport.com/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat