visitaaponce.com

FajarRian Lolos ke Babak Selanjutnya Turnamen Denmark Terbuka

Fajar/Rian Lolos ke Babak Selanjutnya Turnamen Denmark Terbuka
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.(MI/Ramdani)

PASANGAN ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang melawan pasangan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han di Denmark Terbuka 2023.

Fajar mengatakan, babak pertama melawan wakil Taiwan bukan pertandingan yang mudah. Apalagi, ia menyebutkan bahwa Lu/Yang memiliki kecepatan dan power yang dianggap bagus.

"Pertandingan pertama bukanlah hal yang mudah, dengan adaptasi yang belum maksimal dan lawan juga bukan sembarangan, mereka punya speed dan power yang besar. Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkannya," kata Fajar dalam keterangan (18/10).

Baca juga: Putri Kusuma Wardani Gagal Kalahkan Chen Yu Fei di Denmark Terbuka 2023

Pada set pertama, dijelaskan Fajar, pasangan Taiwan itu sempat berhasil menguasai pertandingan. Ia pun memuji penampilan rekna setimnya, Rian yang sempat yang tampil bagus dan membalikan keadaan.

Fajar mengaku, di set kedua pihaknya baru dapat tampil secara tenang karena telah mengantongi kemenangan pada set pertama.

"Beruntung, Rian hari ini tampil luar biasa. Di poin 16-19 itu, dia bisa ambil kontrol dan membangkitkan kembali kepercayaan diri kami," sebutnya.

Baca juga: Ana/Tiwi Mengaku Berhasil Menang karena Persiapan Matang

"Di gim kedua, karena sudah menang di gim pertama, kami bisa lebih rileks dan lebih nyaman dalam bermain," imbuhnya.

Selanjutnya, Rian mengaku pada Denmark Terbuka kali ini pihaknya masih mencari ritme terbaiknya. Hal tersebut diperlukan setelah melewati ajang Asean Games lalu.

Oleh karena itu, pada pertandingan melawan Lu/Yang ia mengaku terus menjaga komunikasi supaya fokus tetap terjaga.

"Setelah Asian Games, tampil di Denmark Open ini kami mencoba mencari hawa pertandingannya dulu. Karena suasana sudah pasti berbeda," kata Rian.

Fajar/Rian memenangkan pertandingan melawan Lu/Yang dua set langsung dengan skor 21-19 pada set pertama dan 21-14 pada set ke dua.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat