visitaaponce.com

Pebasket Indonesia akan Bermain untuk Milwaukee Bucks

Pebasket Indonesia akan Bermain untuk Milwaukee Bucks
Marques Bolden melakukan dunk ketika memperkuat Milwaukee Bucks pada pramusim tahun lalu.(AFP/MICHAEL REAVES)

PEMAIN naturalisasi Timnas Indonesia Marques Bolden akan bermain untuk tim NBA Milwaukee Bucks setelah menandatangani kontrak dua arah (two-way contract) yang memungkinkannya bermain untuk Bucks.

"Hasil diskusi tim Bucks, sangat kagum dengan performa Marques membela Tim Merah Putih di Pre Olympic Qualifier. Penampilan apik saat itu membuka kesempatan yang berujung dengan two-way contract ini," kata manajer timnas basket Indonesia Jeremy Imanuel Santoso seperti dilansir dari Antara, Senin (23/10).

Dengan kontrak itu, Bolden yang memiliki sapaan karib Joyo itu bisa main di NBA juga di G League dalam satu waktu yang sama. G League adalah kompetisi bola basket profesional tingkat bawah yang diakui oleh NBA.

Baca juga: Milwaukee Bucks Putus Kontrak Marques Bolden

Sebelumnya, Bolden juga memang sudah pernah bermain untuk Bucks, walaupun hanya di laga pramusim 2022-2023. Pada saat musim reguler dimulai, Bolden dilepas oleh Bucks.

Kini, Bolden secara resmi terdaftar sebagai rooster Milwauke Bucks untuk melengkapi 18 pemain. Dia akan bermain bersama dengan bintang NBA Giannis Antetokounmpo dan juga pemain anyar Bucks yaitu Damian Lillard.

Baca juga: Bolden Tampil Selama 33 Menit Kala Bucks Hadapi Bulls

Saat Pra-Kualifikasi Olimpiade 2024, Bolden tampil impresif. Pada laga pembuka saat mengalahkan Kazakhstan, dia membukukan 40 poin, 10 rebound, dan 2 asist. Dengan sumbangan poin sebanyak itu, Indonesia mengalahkan Kazakhstan dengan kedudukan 91-82.

"Pemain Indonesia kembali ke NBA. Siap membawa 275 juta masyarakat Indonesia menjadi pendukung Milwaukee bucks," kata Jeremy. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat