visitaaponce.com

Wembanyama Mengaku Sedikit Gugup Jelang Debut di NBA

Wembanyama Mengaku Sedikit Gugup Jelang Debut di NBA
Pebasket San Antonio Spurs Victor Wembanyama berlatih menjelang laga NBA melawan Dallas Mavericks.(AFP/CHANDAN KHANNA)

PEBASKET remaja asal Prancis Victor Wembanyama, Selasa (24/10) mengakui sedikit gugup menjelang laga debutnya di musim reguler NBA bersama San Antonio Spurs.

Pemain draft nomor satu itu akan menjadi pusat perhatian ketika NBA memulai musim kompetisi 2023/24 dengan Spurs menjamu Dallas Mavericks, Kamis (26/10) WIB.

Pebasket berusia 19 tahun itu dipandang sebagai pemain langka yang disebut akan membawa pengaruh besar di NBA sama seperti kala LeBron James bergabung dengan liga bola basket itu, 20 tahun lalu.

Baca juga: Kiprah Wembanyama dan Holmgren Jadi Debutan NBA yang Paling Ditunggu

Wembanyama sudah membuktikan dirinya dengan tampil gemilang di laga pramusim bersama Spurs.

Berbicara dengan wartawan menjelang laga debutnya, pebasket dengan tinggi badan 2,25 meter itu mengaku dirinya sedikit gugup.

"Saya sedikit gugup, sama seperti yang biasa saya rasakan sebelum setiap pertandingan," kata Wembanyama. "Namun, saya tidak sangat gugup, hanya sedikit sakit perut saja."

Baca juga: Wembanyama Besarkan Badan Jelang Bergulirnya Musim Baru NBA

Debut Wembanyama akan menjadi perwujudan mimpi bagi dirinya setelah pebasket Prancis itu mengaku telah membayangkan bermain di NBA sejak kecil.

Meski laga pramusim telah memberinya sedikit pengalaman mengenai apa yang akan dia rasakan di NBA, Wembanyama mengaku yakin laga musim reguler akan lebih berat lagi.

"Sebulan lalu, saya menyangka laga pramusim akan membuat saya siap menghadapi momen ini. Namun, semuanya sangat berbeda," ungkap Wembanyama, yang mengaku bertekad mempersembahkan banyak gelar untuk Spurs.

"Saya tahu itu tidak mudah. Banyak pemain yang sepanjang kariernya tidak pernah menjadi juara atau bahkan mencapai babak final."

"Menjadi juara NBA adalah mimpi  saya jadi saya akan berusaha keras mewujudkannya. Saya akan mendedikasikan hidup saya untuk mencapainya," tegasnya.

Wembanyama membukukan hanya 19 poin per pertandingan di empat laga pramusim Spurs. Dia pun menegaskan masih belum menunjukkan kekuatan penuh dirinya. 

"Belum ada yang melihat penampilan terbaik saya," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat