visitaaponce.com

Sportel Bali Triathlon 2024, Pacu Andenalin Menjelajahi Keindahan Jimbaran

Sportel Bali Triathlon 2024, Pacu Andenalin Menjelajahi Keindahan Jimbaran
SPORTEL Rendez-vous Bali 2024 berlangsung 21-25 Februari 2024(Sportel Bali)

SPORTEL Rendez-vous Bali 2024 akan menghadirkan serangkaian acara menarik yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 21 hingga 25 Februari 2024.

Acara dimulai dengan turnamen golf prestisius di New Kuta dan Bali National Golf pada tanggal 21-22 Februari 2024. Sesi konferensi International Sports Market & Summit” berlangsung selama dua hari di Hotel InterContinental Bali Resort, Jimbaran pada tanggal 22-23 Februari 2024, menghadirkan para eksekutif dari seluruh dunia yang mewakili penyiar olahraga, federasi internasional, agen pemasaran olahraga, serta platform digital, dan penyedia teknologi berkumpul untuk mengembangkan peluang bisnis baru dan menentukan tren dan tantangan masa depan dalam industri bisnis olahraga.

Rangkaian acara Sportel Rendez-vous Bali 2024 akan ditutup dengan gemilang pada tanggal 25 Februari 2024, dengan penyelenggaraan kompetisi Triathlon di kawasan Jimbaran Bali. Para atlet dan pecinta olahraga akan bersaing dalam lomba yang menantang, memadukan keindahan alam Bali dengan semangat kompetisi yang membara.

Triathlon, olahraga serbaguna yang menggabungkan kecakapan renang, kecepatan sepeda, dan daya tahan lari, telah berkembang menjadi fenomena global sejak awal tahun 1970-an. Tidak hanya menjadi tantangan fisik yang menguji keberanian dan ketangguhan, triathlon juga membawa berbagai manfaat kesehatan bagi para pelakunya.

Dalam satu event, atlet harus melewati tiga tahap yang berbeda, menciptakan pengalaman lomba yang unik dan mendalam. Dari terjun bebas ke dalam air hingga menaklukkan rute sepeda yang menantang dan menyelesaikan lari di akhir, triathlon menuntut atlet untuk memiliki keterampilan yang beragam dan tingkat kebugaran yang tinggi.

Di balik persaingan sengit, para peserta tidak hanya mengasah kemampuan fisik mereka, tetapi juga merasakan kepuasan dan prestasi pribadi yang luar biasa. Dengan pesatnya pertumbuhan minat masyarakat terhadap gaya hidup sehat, triathlon semakin menjadi ikon olahraga yang menggugah semangat juang dan semakin menarik perhatian atlet serta penggemar di seluruh dunia.

"Triathlon bukan sekadar olahraga; ia adalah simbol gaya hidup yang memadukan kekuatan dan tantangan. Saya yakin potensi triathlon tak hanya memperkaya pengalaman olahraga, tetapi juga membuka peluang pendapatan melalui pariwisata olahraga (sport tourism), sekaligus memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan citra Indonesia sebagai destinasi utama bagi para pecinta olahraga di seluruh dunia. Sportel Bali Triathlon 2024 di Jimbaran Bali adalah perwujudan gemerlapnya triathlon yang bersatu dengan keindahan alam, menciptakan momentum luar biasa untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan menetapkan Indonesia sebagai destinasi wisata olahraga yang eksklusif,” ujar Peter F Gontha selaku Direktur Utama Transvision yang menjadi mitra Monaco Mediax dalam menggelar event Sportel Rendez-vous Bali 2024.

iForte, perusahaan infrastruktur telekomunikasi dan internet service provider turut mendukung acara ini untuk karena sejalan dengan tagline iForte untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik. Dalam hal ini kami mendukung Sportel karena program ini dapat memberi kontribusi terhadap ekonomi dan pariwisata Bali serta membangun kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan pengembangan komunitas sehat, dan berenergi.

“iForte mendukung Sportel Bali Triathlon 2024 karena kami berharap event seperti ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat pecinta olahraga dan semakin meningkatkan trend positif pariwisata Bali pada umumnya” ujar Ferdinandus Aming Santoso selaku CEO & Presiden Direktur iForte dan Protelindo Group.

Seri Sportel Bali Triathlon 2024 akan dimulai dengan disiplin berenang di perairan pantai Intercontinental Jimbaran, menempuh jarak sepanjang 1,5 km untuk kategori standard, dan 750 meter untuk kategori sprint. Setelahnya, para peserta akan melanjutkan tantangan dengan bersepeda mengikuti rute yang meliputi Intercontinental Jimbaran, Jalan Uluwatu, Jalan Ngurah Rai, dan kembali ke Intercontinental Jimbaran, menempuh jarak sejauh 40 km untuk kategori standard dan 20 km untuk kategori sprint.

Penutupan serangkaian kompetisi ini akan disempurnakan dengan disiplin lari, mengikuti rute yang melibatkan Pantai Jimbaran, Jalan Bukit Permai, Jalan Karang Mas, Jalan Bukit Permai, dan kembali ke Pantai Jimbaran, dengan total jarak lari sejauh 10 km untuk kategori standard dan 5 km untuk kategori sprint. (RO/R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Agus Triwibowo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat