visitaaponce.com

Tampil 90 Detik di UFC, Jeka Saragih Kantongi Hadiah Uang Rp1,2 Miliar

Tampil 90 Detik di UFC, Jeka Saragih Kantongi Hadiah Uang Rp1,2 Miliar
Jeka Saragih.(DOK INSTAGRAM/JEKA SARAGIH)

PETARUNG Indonesia Jeka Saragih berhasil memenangi debutnya di UFC pada Minggu (19/11). Jeka menang KO atas lawannya asal Brasil Lucas Alexander di 90 detik ronde pertama dalam duel di UFC Apex Las Vegas, Amerika Serikat yang disiarkan langsung oleh Mola.

Berdasarkan informasi dari Mola, Jeka selain menjadi petarung Indonesia pertama yang mampu tampil di UFC, sekaligus pemegang rekor atlet MMA dengan penghasilan tertinggi di Tanah Air.

Jeka disebutkan menerima bayaran sebesar $35,000 untuk penampilannya di pertarungan kemarin, ditambah bonus kemenangan sebesar $50,000. Diperkirakan, Jeka membawa pulang sekitar 1,2 miliar rupiah sebelum dipotong pajak dari penampilan perdananya.

Seusai laga, Jeka mengatakan dirinya mampu mengumpulkan motivasi untuk bisa tampil maksimal di atas Octagon.

“Sebelum pertarungan banyak yang meragukan kemampuan saya, bahkan tidak yakin saya bisa menang. Tapi hal itu saya jadikan motivasi, dan saya buktikan kepada semua pihak yang meragukan, bahwa mereka salah, dan saya berhasil memenangkan pertarungan pertama saya”, ucap Jeka.

Baca juga:

Cetak Sejarah, Jeka Saragih Menang KO di Debut UFC

Mola Tegaskan Dukungan untuk Jeka Saragih

Lebih lanjut, meski berlangsung pada dini hari waktu Indonesia, berdasarkan data Mola, laga debut Jeka di UFC Jeka tetap mendapatkan animo dari penonton di Tanah Air.

Perwakilan Mola, Mirwan Suwarso mengatakan, laga Jeka kemarin ditonton lebih dari 450.000 subscriber Mola. 

"Sempat mengalami kekhawatiran karena 2 kali adanya pembatalan pihak lawan Jeka, kami percaya Jeka Saragih dan tim telah bekerja keras dalam mempersiapkan pertarungan pertamanya ini. Kami ikut bangga dengan keberhasilan Jeka, namun ini baru langkah awal. Masih akan ada 4 laga yang harus dilalui Jeka dan prestasi ini semoga bisa diikuti petarung Indonesia lain yang akan bertanding di laga Cage Warriors yang nantinya juga akan ditayangkan secara langsung oleh Mola dan dapat disaksikan secara gratis,” tutur Mirwan.

Di lain pihak, Vice President UFC Asia, Kevin Chang, memberikan pujian kepada Jeka atas debut sempurnanya dan mendorong Mola untuk terus menggali dan mengasah lebih banyak lagi atlet MMA dari Indonesia.

“Terima kasih pada Mola yang terus mendukung mengembangkan talenta Indonesia. Semoga Jeka menginspirasi petarung-petarung yang akan menjadi generasi penerus dalam mengejar mimpi mereka menjadi petarung terbaik di dunia,“ ujar Kevin.

Mola sendiri telah menjalin kerjasama eksklusif dengan UFC hingga 2029 sebagai broadcaster resmi dan juga mitra pembinaan atlet MMA Indonesia. Pertandingan ulang laga debut Jeka melawan Alexander serta seluruh pertandingan UFC dan Cage Warriors bisa disaksikan di Mola. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat