visitaaponce.com

FajarRian Singkirkan Wakil Jepang di Tiongkok Master 2023

Fajar/Rian Singkirkan Wakil Jepang di Tiongkok Master 2023
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto(X @INABadminton)

GANDA putra bulu tangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang saat berjumpa wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, di Tiongkok Masters 2023.

Fajar/Rian mengatasi Keiichiro/Yoshinori dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-19, Rabu (22/11).

"Bersyukur bisa memenangi pertandingan hari ini. Tadi itu juga pertandingan yang tidak mudah. Terbukti sampai terjadi setting di gim pertama dan poinnya juga ketat di gim kedua," kata Fajar dalam keterangan resmi, (22/11).

Baca juga: Pasangan Ganda Putri Ana/Tiwi Mundur dari Tiongkok Master 2023

Fajar mengaku kemenangan atas wakil Jepang itu diraih dengan cukup sulit. Apalagi, ia dan Rian mengaku masih sering melakukan kesalahan sendiri, sedangkan musuh bermain begitu gigih.

"Semoga di pertandingan berikutnya, kami bisa lebih baik lagi, dan bisa bermain lebih in. Kami juga berharap tidak gampang mati sendiri," sebutnya.

Di sisi lain, Rian mengatakan bahwa pihaknya masih beradaptasi dengan bola yang dipakai dalam turnamen tersebut.

Baca juga: Dua Ganda Campuran Maju ke Babak 16 Besar Tiongkok Masters

"Dalam pertandingan ini kami masih mencari feel dengan shuttlecock. Karakternya sedikit berat cuma lajunya sering tidak beraturan. Kadang cepat, kadang lambat. Jadi kami belum dapat touch yang pas dengan shuttlecock-nya," kata Rian.

Dalam pertandingan tadi, lanjut Rian, timnya dinilai masih terlalu terburu-buru dalam permainan. Alhasil, lawan pun dapat memanfaatkan kondisi itu untuk memangkas poin.

"Tadi kami bermain terburu-buru. Saat unggul kami malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua, kondisinya hampir sama. Tadi kami sudah unggul 14-11, lawan malah bisa mengejar dan skornya jadi mepet-mepet terus," sebutnya.

Lebih lanjut, Rian pun mewaspadai lawan dari Tiongkok pada pertandingan selanjutnya. Karena, lawan tersebut merupakan pasangan baru dan belum sempat berjumpa.

"Untuk menghadapi pertandingan besok melawan Tiongkok, kami malah belum pernah bertemu. Mereka merupakan pasangan baru. Meski begitu, kami harus siap dan waspada," pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat