visitaaponce.com

Fils Melaju ke Final Next Gen

Fils Melaju ke Final Next Gen
Petenis Prancis Arthur Fils(AFP/Dimitar DILKOFF)

ARTHUR Fils menjadi petenis putra Prancis pertama yang melaju ke babak final turnamen Next Gen setelah meraih kemenangan 2-4, 4-1 4-3 (7/1), dan 4-3 (8/6) atas rekan senegaranya Luca Van Assche, Jumat (1/12).

Dalam laga ulangan final Roland Garros junior, Fils sukses membalaskan kekalahannya pada dua tahun lalu itu dengan melaju ke babak final untuk berhadapan dengan petenis Serbia Hamad Medjedovic.

Medjedovic melaju ke final Next Gen setelah lawannya asal Swiss Dominic Stricker mengundurkan diri karena cedera punggung saat tertinggal 3-4 (5/7) dan 1-2.

Baca juga: Sabalenka Pastikan Tampil di Brisbane International

Kemenangan atas Van Assche merupakan kemenangan keempat dari empat laga yang dimainkan Fils di King Abdullah Sports City pada pekan ini.

Petenis berusia 19 tahun, yang mencapai peringkat tertingginya,, 36 dunia, Oktober lalu, setelah merebut gelar pertamanya di Lyon, Mei lalu, berharap bisa mengakhiri 2023 dengan meraih gelar saat berhadapan dengan Medjedovic di laga final pada Sabtu (2/12).

"Saya akan menghadapi laga final yang berat melawan Hamad. Kami telah saling mengenal sejak lama. Kami bermain di tingkat junior bersama jai saya tahu dia memiliki servis yang luar biasa," kata Fills mengenai lawannya, yang telah membukukan 50 aces di empat laga Next Gen.

Baca juga: Sinner Pastikan Italia Jadi Juara Piala Davis

"Saya rasa jika saya memainkan gaya permainan saya, laga itu akan menjadi menarik karena gaya permainannya dan gaya permainan saya akan menghasilkan laga yang seru. Dia adalah orang baik dan saya harap tahun depan akan menjadi tahun yang baik untuk dia, namun tidak untuk laga besok," lanjutnya. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat