visitaaponce.com

Kesibukan Musim Formula 1 2023 Membuat Pembicaraan Kontrak Pembalap Ferrari Tertunda

Kesibukan Musim Formula 1 2023 Membuat Pembicaraan Kontrak Pembalap Ferrari Tertunda
Prinsipal Ferrari Fred Vasseur(AFP/Giuseppe CACACE)

PRINSIPAL tim Formula 1 Ferrari, Fred Vasseur, mengatakan kekacauan di akhir musim 2023 sebagai penyebab tertundanya pembicaraan perpanjangan kontrak dengan pembalap Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Vasseur mengatakan Ferrari berharap dapat menyelesaikan dokumen perpanjang kontrak pembalap pada akhir tahun ini. Mengingat, Leclerc dan Sainz memiliki kontrak hingga akhir 2024.

Vasseur menyebutkan terlambatnya perpanjangan kontrak para pembalap itu, karena kesibukan yang muncul pada seri-seri terakhir musim 2023 ini. Bahkan, ia menyebutkan kesibukan itu mengakibatkan kekacauan pada timnnya.

Baca juga: Zhou Guanyu tidak Sabar Tampil di GP Tiongkok

"Mereka terikat kontrak dengan kami hingga akhir 2024. Itu berarti kami masih memiliki 13 bulan di depan kami. Ini cukup nyaman. Kami masih memiliki banyak minggu dan bulan di depan kami," kata Vasseur, Kamis (21/12).

"Saya mengatakan kepada (media) bahwa saya akan mencoba mengambil keputusan sebelum akhir tahun. Saya harus mengakui bahwa bagian terakhir musim ini merupakan kekacauan besar bagi semua orang. Saya pikir itu sangat menuntut," imbuhnya.

Vasseur pun mengaku pihaknya terlambat soal kontrak pembalap dan itu terjadi di luar rencana awal. Ia pun menyebutkan bahwa pihaknya akan segera mengambil keputusan bagi para pembalapnya.

Baca juga: Ferrari akan Luncurkan Mobil untuk Formula 1 Musim 2024, Februari

"Tapi itu bukan masalah sama sekali. Kami jauh lebih maju dibandingkan dengan Mercedes (yang mengumumkan kesepakatan baru untuk Lewis Hamilton dan George Russell pada akhir Agustus). Kami santai dalam hal ini dan akan segera mengambil keputusan," tutur Vasseur.

Lebih lanjut, Vasseur menegaskan bahwa timnya tidak membandingkan Leclerc maupun Sainz. Walaupun, sejumlah pihak menyebutkan bahwa Leclerc digadang-gadang akan bersinar bersama Ferari.

"Kami menunjukkan musim ini bahwa kami memiliki perlakuan yang lebih dari sekadar setara di antara para pembalap. Saya pikir salah satu poin bagus musim ini adalah mereka mencetak jumlah poin yang hampir sama. Saya akan mempertimbangkan tahun ini dengan cara yang sama untuk memberi mereka level yang sama persis," pungkasnya. (Motorsport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat