visitaaponce.com

PBSI Ingin Atlet Main Lepas di Malaysia Terbuka 2024

PBSI Ingin Atlet Main Lepas di Malaysia Terbuka 2024
Ilustrasi(Freepik)

KEPALA Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengatakan pihaknya tidak ingin para atlet bulu tangkis yang turun di Malaysia Terbuka 2024 bermain lepas.

Khususnya, bagi pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Andrianto yang berstatus juara bertahan. Rionny justru berharap turnamen ini dijadikan sebagai momentum kebangkitan bagu setiap atlet.

"Saya meminta ke anak-anak supaya tidak terlalu terbeban terutama untuk Fajar/Rian yang statusnya juara bertahan. Ini momentum untuk meraih start bagus di awal tahun," kata Rionny dalam keterangannya (7/1).

Baca juga : Masih Pemulihan Cedera, Apriyani/Fadia Absen Di Malaysia dan India

Adapun persiapan yang telah dilakukan untuk mengarungi turnamen itu, lanjut Rionny, diantaranya penambahan porsi latihan fisik bagi para atlet.

"Video analisis pertandingan juga saya ingatkan terus untuk anak-anak pelajari permainan sendiri dan lawan-lawan mereka," sebutnya. "Persiapan baik dan bagus tinggal bagaimana nanti permainan di lapangan," imbuhnya.

Baca juga : BWF Tur Dunia Nihil Prestasi, PBSI Janji Kerja Ekstra untuk Kompetisi 2024

Sementara itu, Bagas Maulana mengaku dalam kondisi yang cukup baik jelang turnamen tersebut. Bukan hanya dirinya, pasangannya Muhammad Shohibul Fikri juga disebut siap berkompetisi di Malaysia Open 2024.

"Kami sudah mulai persiapan latihan seminggu setelah World Tour Finals jadi ada dua sampai tiga minggu durasinya. Latihan sudah maksimal dan kami berharap bisa memulai 2024 dengan baik," kata Bagas. (Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat